Selain Fokus ke Rute Domestik, Garuda Indonesia Mulai Lirik Bisnis Kargo

Selain Fokus ke Rute Domestik, Garuda Indonesia Mulai Lirik Bisnis Kargo

Travel | BuddyKu | Selasa, 28 Juni 2022 - 19:37
share

JAKARTA- PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk (GIAA) kini akan berfokus pada penerbangan rute domestik atau dalam negeri guna meningkatkan nilai profitabilitas perseroan.

Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra mengatakan, pihaknya akan berfokus di rute-rute domestik. Maskapai pelat merah ini bukan hanya berfokus pada rute-rute favorit, melainkan pasar domestik secara umum.

Kami sedang diskusikan terus-menerus karena masih ada sedikit keterbatasan yaitj menghubungkan wilayah Barat dan Timur, kata Irfan dalam Press Conference Selasa, 28 Juni 2022.

Irfan menambahkan, perseroan saat ini tengah berencana untuk membangun jaringan di Timur Indonesia untuk kemudian bisa mengakses kota-kota di Timur, seperti Papua dan Maluku.

Akan tetapi, meskipun tengah fokus ke rute domestik, perseroan akan tetap melayani rute internasional lewat lini bisnis kargo. Juga, GIAA akan tetap melayani aktivitas penerbangan bagi jemaah haji.

Irfan melanjutkan, perseroan juga akan mengembangkan pertumbuhan anak perusahaan, Citilink. Alasannya, maskapai yang fokus pada penerbangan berbiaya murah lebih banyak menarik minat penumpang dibandingkan dengan full service carrier .

Di sisi lain, GIAA juga akan mengembangkan bisnis kargo. Sebab, selama ini perseroan hanya fokus pada pelayanan penumpang tanpa melihat potensi bisnis kargo.

Kargo selama pandemi cukup mengagumkan. Selama ini kita abai, fokus di penumpang, ucapnya.

Menurut Irfan, bisnis kargo juga sekaligus mendukung pelaku UMKM dan bisnis e-commerce Indonesia agar dapat mendunia.

Ekspor penting karena banyak komoditas produk punya kemampuan kalau terbang langsung dari daerah tersebut tanpa harus ke Jakarta.

Topik Menarik