Universal Studios Beijing Buka Lagi Setelah 2 Bulan Tutup, Pengunjung Mengular Didominasi Pelajar

Universal Studios Beijing Buka Lagi Setelah 2 Bulan Tutup, Pengunjung Mengular Didominasi Pelajar

Berita Utama | BuddyKu | Selasa, 28 Juni 2022 - 07:50
share

UNIVERSAL Studios di Beijing, China dibuka lagi pada Sabtu pekan lalu setelah taman tematik berjaringan global yang dibangun di ibu kota China dengan menelan biaya 20 miliar yuan (Rp44,3 triliun) itu ditutup selama dua bulan akibat munculnya kasus Covid-19 varian Omicron.

Pada pembukaan kembali jumlah pengunjung dibatasi seperti objek-objek wisata lainnya di Beijing.

Mengutip Antara , nampak terjadi antrean panjang sehingga beberapa pengunjung butuh waktu sekitar 10 hingga 20 menit sebelum memasuki wahana hiburan yang pertama kali beroperasi pada 1 September 2021 itu.

Para pengunjung wajib menunjukkan hasil tes PCR yang berlaku efektif 72 jam terakhir. Pengunjung didominasi oleh kalangan pelajar yang didampingi orangtuanya.

Universal Studios Beijing
(Foto: Instagram/@_nayomss_)

Pembatasan jumlah pengunjung membuat beberapa pengunjung tampak kecewa di sejumlah objek wisata lainnya di Beijing.

"Silakan isi formulir dulu, baru bisa datang ke sini besok," kata seorang petugas keamanan Nanluoguxiang kepada sekelompok gadis yang sudah terlanjur datang ke objek wisata kuliner ternama di Beijing itu.

Petugas keamanan berpakaian hitam-hitam itu sama sekali tak menggubris meskipun sekelompok gadis itu menghiba agar bisa memasuki kawasan perkampungan kuno Beijing yang banyak terdapat penjual jajanan tradisional.

Topik Menarik