Loading...
Loading…
Ajang Pameran Kuliner Terbesar di Bandung Resmi Digelar, Hadirkan 30 UMKM Terpilih

Ajang Pameran Kuliner Terbesar di Bandung Resmi Digelar, Hadirkan 30 UMKM Terpilih

Powered by BuddyKu
Travel | Celebrities | Senin, 27 Juni 2022 - 19:49

BANDUNG, celebrities.id - Beragam makanan dan minuman enak tersaji dalam ajang kuliner terbesar di Bandung. Tidak hanya makanan dan minuman modern. Namun juga banyak kuliner lokal yang tentu tidak kalah bikin ngiler.

Ajang pameran kuliner terbesar bertajuk Bandung West Java Food dan Beverage Expo 2022 itu resmi dibuka di Sudirman Grand Ballroom, Jalan Sudirman, Kota Bandung, Jawa Barat, Senin (27/8/2022).

Pameran yang ditargetkan mengaet 20.000 penggemar kuliner itu diikuti sedikitnya 85 perusahaan dan 30 UMKM Jabar terpilih.

Beragam kuliner, mulai kue, dimsum hingga roti, termasuk beragam kuliner lokal Nusantara dan minuman seperti teh dan kopi tersaji apik dalam event yang terbilang langka itu.

"Pameran ini menjadi ajang untuk memperkenalkan makanan lokal Indonesia, khususnya Jawa Barat dan untuk mengembangkan pengetahuan tentang perkembangan teknologi dalam makanan dan minuman serta proses pengemasannya," tutur Daud D Salim, selaku pihak penyelenggara di sela pameran.

Tidak hanya beragam makanan dan minuman enak yang tersaji, pameran ini juga diisi beragam kegiatan, hasil kolaborasi dengan berbagai organisasi dan asosiasi, para pakar, chef, praktisi di bidang kuliner dan gastronomi bertaraf nasional dan internasional.

Baca Juga :
10 Kopi Terbaik Jabar Adu Rasa dalam World of Coffee di Italia

"Selama pameran berlangsung diselenggarakan pula berbagai program antara lain Artisan Tea Talkshow, Artisan Tea Mixology, Tea & Wellness for Millenials, Indonesia Traditional Cake High Tea Competition serta acara Baking dan Cooking demo dengan kurang lebih 20 chef ternama, dan lain-lain," katanya.

Lebih lanjut Daud mengatakan, ajang ini pun diharapkan dapat menjadi media untuk mempromosikan produk-produk makanan dan minuman lokal sekaligus memberikan berbagai macam peluang bisnis bagi peserta pameran untuk mempromosikan produk mereka.

"Kami menyiapkan platform ini serta menawarkan platform yang optimal bagi pengunjung dan peserta pameran untuk bertemu, berbisnis, dan menemukan solusi untuk kebutuhan bisnis mereka," tuturnya.

Sementara itu, Ketua Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Jabar, Cucu Sutara yang hadir dalam pembukaan pameran menyambut baik ajang Bandung West Java Food dan Beverage Expo 2022.

Terlebih, kata Cucu, pendapatan asli daerah (PAD) Provinsi Jabar selama ini didominasi oleh Industri kuliner. Sektor ini pun dinilainya sebagai investasi besar di wilayah Jabar.

Baca Juga :
Kopi Khas Jabar Bakalan Mejeng di Pameran World Coffee

"Kita tahu, produk makanan ini kontribusi terbesar PAD Jabar, hampir dua pertiga dari seluruh PAD ini ada dari makanan. Ini investasi besar dan hasilkan devisa terbesar," katanya.

Menurutnya, dalam kondisi masih pandemi Covid-19, pelaku usaha harus terus diberikan dukungan, agar roda perekonomian terus berputar.

Apalagi, industri kuliner dalam beberapa waktu terakhir sempat terdampak pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM).

"Ini kegiatan baik, sangat membantu, terutama setelah pandemi selama hampir tiga tahun ini. Usaha di jabar kita yakin akan bangkit dan pulih," katanya.

Original Source

Topik Menarik

{