Sandiaga Ingin Bali Jadi Destinasi <i>Workcation</i>, Targetkan Kunjungan 1,5 Juta Turis

Sandiaga Ingin Bali Jadi Destinasi Workcation, Targetkan Kunjungan 1,5 Juta Turis

Travel | BuddyKu | Senin, 27 Juni 2022 - 19:10
share

MENTERI Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno ingin menjadikan Bali sebagai destinasi workcation atau bekerja sambil liburan. Hal tersebut diperuntukkan bagi digital nomad atau pekerja jarak jauh.

Bali juga akan dijadikan sebagai top of mind atau pilihan utama untuk para turis yang ingin berlibur. Daya tarik tersebut bisa dilakukan dengan berbagai cara, misalnya menggelar acara berskala internasional, serta menjadikan Bali workcation bagi para digital nomad.

"Untuk itu kita mendukung Bali menjadi workcation bagi para digital nomad, dengan longstay panjang dan berkualitas. Serta dengan kemudahan visa pekerjaan, maupun visa berkaitan dengan kegiatan digital nomad," ujar Sandiaga dalam Weekly Press Briefing secara virtual, Senin (27/6/2022).

Kemenparekraf akan menargetkan kunjungan 1,5 juta wisatawan mancanegara ke Bali. Angka tersebut merupakan sekitar 25 persen dari total kunjungan ke Bali, sebelum pandemi Covid-19.

Kemudian Sandiaga berharap, bahwa nantinya wisatawan mancanegara lebih berkualitas. Meskipun dampak ekonominya secara kuantitas hanya berkisar 25 sampai 30 persen. Akan tetapi kualitasnya mencapai 50 hingga 60 persen.

Sandiaga juga berharap, turis mancanegara yang datang ke Bali bukan hanya sekadar liburan dengan waktu terbatas. Tapi diharapkan bisa tinggal lebih lama, sehingga pendapatan pariwisata di Pulau Dewata tersebut akan semakin bangkit dan meningkat.

Topik Menarik