Viral! Bima Aryo Ubah Tulang-belulang Sparta Jadi Aquascape, Bertemakan Jurrasic Park

Viral! Bima Aryo Ubah Tulang-belulang Sparta Jadi Aquascape, Bertemakan Jurrasic Park

Travel | BuddyKu | Senin, 27 Juni 2022 - 18:29
share

JAKARTA, celebrities.id - Kedekatan Presenter sekaligus YouTuber, Bima Aryo dengan anjingnya Sparta begitu kuat. Meski sudah meninggal lebih dari satu tahun yang lalu, namun pria berkepala pelontos tersebut masih tidak bisa melupakan kenangan manis bersama Sparta.

Belum lama ini pria yang terkenal karena keahliannya dalam kretek abal-abal ini nekat menggali kuburan anjing kesayangannya tersebut. Niat awal Bima menggali makam Sparta adalah untuk memindahkan sisa tulang-belulang sang anjing ke tempat yang lebih dekat dengan kediamannya.

Proses penggalian pun berlangsung dengan sangat dramatis. Menariknya semua tulang-belulang Sparta ditemukan dalam kondisi masih utuh dan lengkap. Bima pun tampak sumringah dan bergegas membawanya pulang ke rumah. Setelah melihat tulang anjing kesayangannya masih lengkap dan utuh, terbesit di pikiran Bima untuk membersihkannya dan merangkainya kembali menjadi satu kesatuan.

Dia pun akhirnya membersihkan tulang-belulang tersebut dengan cairan hidrogen peroksida hingga bersih dan kotoran. Sayangnya niat pria yang kerap disapa Beemz tersebut untuk dekat dengan anjing kesayangannya harus kandas. Sebab tidak semua orang memiliki kemampuan untuk menyusun tulang-belulang anjing berjenis belgian malinois tersebut agar kembali utuh seperti semula.

Bima Aryo ubah tulang-belulang Sparta jadi Aquascape, bertemakan Jurrasic Park. (Foto:celebrities.id/YouTube @The Golden Family)
Bima Aryo ubah tulang-belulang Sparta jadi Aquascape, bertemakan Jurrasic Park. (Foto:celebrities.id/YouTube @The Golden Family)

Tak kehabisan akal, pemilik channel YouTube The Golden Family tersebut justru melakukan hal unik dan bisa dibilang tidak terpikirkan oleh masyarakat pada umumnya. Dia memilih untuk menggunakan tulang-belulang Sparta untuk aquascape dengan tujuan untuk mengobati rasa rindunya dengan sang anjing.

Merangkum dari channel YouTube The Golden Family, Senin (27/6/2022), Bima tampak membeli satu akuarium berukuran sedang dan mengisinya dengan pasir gurun. Ternyata dia ingin mengangkat tema Jurrasic Park untuk aquascape buatannya tersebut. Agar karyanya semakin terlihat nyata, dia pun melengkapi tulang belulang Sparta dengan mainan Lego bertema Jurrasic Park.

Bima pun mulai merakit beberapa komponen Lego dan mulai menata susunan tulang Sparta di dalam akuarium yang telah disediakannya. Ternyata ide kreatif Bima Aryo pun berubah menjadi karya seni yang unik dan menarik. Dia pun menempatkan aquascape buatannya tersebut di samping kasurnya dengan tujuan agar dapat selalu bersama dengan anjing kesayangannya tersebut.

Topik Menarik