Intip Kekayaan Rusdi Kirana, Pemilik Lion Air Berharta Ratusan Juta Dollar AS

Intip Kekayaan Rusdi Kirana, Pemilik Lion Air Berharta Ratusan Juta Dollar AS

Travel | BuddyKu | Senin, 27 Juni 2022 - 10:50
share

IDXChannel - Kekayaan Rusdi Kirana menarik untuk dibahas, ia diketahui merupakan pemilik maskapai Lion Air dan juga mantan Duta Besar Indonesia.

Terlepas dari itu, banyak yang penasaran dengan kekayaan Rusdi Kirana, sebab dengan banyaknya pesawat yang dimiliki sudah dipastikan dirinya sangatlah tajir.

Untuk lebih jelasnya, berikut rincian kekayaan Rusdi Kirana yang berhasil kami himpun dari berbagai sumber.

Sumber Kekayaan

Pengusaha Rusdi Kirana merupakan pemilik Lion Air yang terkenal dengan tarif murah dari tahun 1999.

Kekayaan pengusaha tersebut utamanya berasal dari bisnis penerbangan.

Ia membangun bisnis berdua dengan kakaknya, mereka sudah tergolong pebisnis yang sukses karena bisnis-bisnis yang ditekuni bisa terbilang berhasil.

Dengan modal awal USD 10 juta atau sekitar Rp145 miliar saat ini (kurs Rp14.500 per dolar AS), Lion Air beroperasi dengan pesawat sewaan berjenis Boeing 737-300.

Dalam perkembangannya, dua bersaudara ini menjalankan bisnis di sektor aviasi.

Selain maskapai Lion Air, Grup Lion Air juga membawahi Batik Air, Wings Air, Malindo Air hingga Thai Lion Air.

Jangkauan penerbangannya pun tak hanya di kota-kota domestik melainkan sampai ke negeri jiran seperti Singapura, Penang, Kuala Lumpur, Ho Chi Minh, dan Seoul.

Intip Kekayaan Rusdi Kirana, Pemilik Lion Air Berharta Ratusan Juta Dollar AS. (foto : MNC Media)

Harta Kekayaan Rusdi Kirana

Dengan berbagai perusahaan dan bisnis yang dimiliki, Rusdi dan Kusnan Kirana sempat masuk dalam jajaran orang terkaya di Indonesia versi Forbes tahun 2019.

Mengutip laman Forbes, nilai kekayaannya disebut mencapai USD835 juta dan menempati posisi ke-38 dari 50 jajaran orang terkaya di Indonesia.

Pada pertengahan 2021, Rusdi Kirana cukup mengejutkan dengan membuka maskapai penerbangan Super Air Jet ditengah kondisi banyak bisnis penerbangan yang terpuruk akibat pandemi Covid-19.

Beroperasinya maskapai baru ini seolah menggambarkan dominasi keluarga Kirana atas industri penerbangan Indonesia saat pulih dari pandemi Covid-19.

Dengan tetap menurunkan harga maskapai untuk ke semua jadwal penerbangan.

Sehingga maskapai beliau mendapat antusias yang positif di kalangan masyarakat.

Itulah penjelasan kekayaan Rusdi Kirana yang super tajir. Semoga informasi ini berguna bagi Anda dan menambah wawasan Anda.