Loading...
Loading…
5 Fakta Menarik Trofeo Ronaldinho, Nomor 1 Paling Unik

5 Fakta Menarik Trofeo Ronaldinho, Nomor 1 Paling Unik

Powered by BuddyKu
Travel | Sportstars | Senin, 27 Juni 2022 - 06:03

MALANG - Laga Trofeo Ronaldinho telah selesai diselenggarakandi Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (26/6/2022) malam WIB. Hasilnya Persik Kediri keluar sebagai yang terbaik usai menang adu penalti atas dua klub lainnya, yakni Arema FC dan RANS Nusantara FC.

Laga pertama memainkan tim RANS Nusantara FC melawan Persik Kediri. Sementara di laga kedua Persik Kediri menjamu Arema FC, dan ditutup laga terakhir antara RANS Nusantara FC melawan tuan rumah Arema FC.

Terlepas dari hasil tersebut, Sportstars.id menemukan lima fakta menarik dari penyelenggaraan Trofeo Ronaldinho. Ada apa saja? Berikut rangkumannya.

5. Ronaldinho Disambut Chants Suporter

Aksi Ronaldinho saat tampil bersama RANS Nusantara FC (Foto: Instagram/rans.nusantara)
Aksi Ronaldinho saat tampil bersama RANS Nusantara FC (Foto: Instagram/rans.nusantara)

Sejak awal kehadiran Ronaldinho menjadi daya magnet bagi publik sepak bola Malang. Kedatangan mantan pemain Barcelona itu disambut antusias supoter yang hadir di Stadion Kanjuruhan.

Ronaldinho pun disambutchantsistimewa "Selamat Datang, Selamat Datang Ronaldinho!". Sambutan yel-yel tersebut terbukti membuat Ronaldinho menghampiri sisi tribun bagian timur. Dia tampak melambaikan tangan beberapa kali sambil melemparkan senyum khasnya.

4. Ronaldinho: Minim lari, maksimalakurasi umpan

Pelatih RANS Nusantara FC, Rahmad Darmawan, memenuhi janjinya dengan memainkan Ronaldinho sejak menit pertama. Dia diplot sebagai pemain yang bermain di antara penyerang.

Meski sudah memasuki usai 42 tahun, Ronaldinho terlihat tidak terlalu banyak berlari di sepanjang 20 menit pertama melawan Persik Kediri. Namun dia masih menyisakan skill individu, termasuk umpan - umpan khasnya. Terlihat gocekan khas jogo bonito masih bisa disuguhkan Ronaldinho.

Terlihat umpan-umpan Ronaldinho beberapa kali membahayakan pertahanan Persik yang dikomandoi Arthur Felix. Salah satunya saat memasuki menit 15 kerjasama satu dua sentuhan Ronaldinho dengan Sandi Sute cukup bagus, sayang tendangan Sandi terlalu tinggi.

3. Persik Juara Lewat Dua Adu Penalti

Persik Kediri keluar sebagai juara di Trofeo Ronaldinho (Foto: Twitter)
Persik Kediri keluar sebagai juara di Trofeo Ronaldinho (Foto: Twitter)

Laga tadi malam sejatinya menang sebatas hiburan semata. Pasalnya tidak ada satu gol yang tercipta pada laga yang berlangsung 1x30 menit.

Bahkan Persik keluar menjadi juara lewat dua kali adu penalti. Di laga pertama Macan Putih -julukan Persik- menang 4-2 atas RANS Nusantara FC.

Sementara di laga berikutnya Persik menang tipis 5-4 atas Arema FC. Sementara RANS Nusantara FC harus puas dengan dua kali kekalahan usai di laga terakhir takluk dari Arema FC melalui adu penalti, dengan skor 4-2.

2. Sedikit Penonton

Kendati menghadirkan Ronaldinho, laga ini tampak tak banyak dipadati penonton. Dari kapasitas maksimal 45 ribu penonton. Tercatat Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang, hanya diisi oleh 12.543 penonton.

Di sisi utara dan selatan tampak masih terdapat banyak ruang kosong yang tidak terisi. Tribun utama di utara dan selatan juga masih terdapat beberapa ruang yang belum terisi.

Mahalnya harga tiket disinyalir menjadi alasan jumlah penonton sepi. Harga tiket untuk tribun ekonomi sendiri dibanderol Rp 50.000, tribun VIP sebesar Rp 150.000, dan tribun VVIP sebesar Rp 350.000.

1 Ronaldinho dan Gonzales pakai nomor punggu sama

Cristian Gonzales mengenakan nomor jersey yang sama dengan Ronaldinho (Foto: Instagram/rans.nusantara)
Cristian Gonzales mengenakan nomor jersey yang sama dengan Ronaldinho (Foto: Instagram/rans.nusantara)

Kejadian menarik mungkin hanya bisa dilihat di laga eksebisi ini. Dimana satu nomor punggung digunakan oleh dua pemain. Ya RANS Nusantara FC memberikan jersey nomor punggung 10 yang notabene dikenakan Gonzales ke Ronaldinho.

Tetapi Gonzales pun juga mengenakan nomor punggung yang sama. Alhasil ada dua nomor punggung 10 di laga pembuka trofeo antara RANS Nusantara FC vs Persik Kediri.

Original Source

Topik Menarik