Kisah Mistis 5 Gunung di Jawa Tengah yang Dialami Pendaki, Bikin Merinding!

Kisah Mistis 5 Gunung di Jawa Tengah yang Dialami Pendaki, Bikin Merinding!

Travel | BuddyKu | Minggu, 26 Juni 2022 - 21:23
share

BEBERAPA gunung di Jawa Tengah terkenal dengan kisah mistisnya. Para pendaki yang sudah akrab dengan gunung-gunung di Jawa Tengah tentu saja tak heran lagi ketika mendengar sederet cerita horor di balik keindahan panorama.

Berikut ini ada 5 kisah mistis gunung di Jawa Tengah. Pernah mengalami hal serupa?

1. Pasar Brubah, Gunung Merapi

Gunung Merapi menyimpan kisah mistis yang kerap dialami para pendaki. Konon, di area Pasar Brubah langganan terdengar suara alunan gending dan gamelan.

Sebuah kisah yang terdapat dalam instagram @ayodolan menceritakan tentang rombongan pendaki yang sedang mendirikan tenda di kawasan Pasar Brubah. Mereka tertawa sambil berbincang-bincang di luar tenda.

Ilustrasi

Gunung Merapi difoto dari Gunung Merbabu, Jawa Tengah (Okezone.com/Salman Mardira)

Tawa mereka terhenti ketika petir menyambar. Tapi mereka tak lantas masuk ke tenda dan justru meminta untuk \'difoto\' atau diturunkan petir sekali lagi.

Saat itu lah terdengar petir menyambar disertai suara wanita tertawa kencang.

2. Pasar Dieng, Gunung Lawu Via Cetho

Kisah horor Pasar Dieng sudah bukan hal baru di Gunung Lawu, Jawa Tengah. Tak menutup kemungkinan pendaki gunung yang tiba di Pasar Dieng pada malam hari akan mendengar suara ramai layaknya di pasar.

Tapi ketika dicari sumber suara, tak ditemukan wujud dari keramaian tersebut.

Ilustrasi

Gunung Lawu (Okezone.com/Bramantyo)

3. Pasar Watu, Gunung Sumbing

Gunung Sumbing juga menyimpan kisah mistisnya sendiri. Teparnya di lokasi yang disebut Pasar Watu, aura janggal terasa pekat.

Berdasarkan kisah yang dikutip dari instagram @ayodolan, seorang pendaki pernah mendirikan tenda di sekitar Pasar Watu. Dari lokasi tersebut tiba-tiba saja terdengar wanita sedang menangis dan benar saja suara itu berasal dari sosok makhluk ghaib berambut panjang.

Topik Menarik