4 Rekomendasi Kafe Bernuansa Outdoor Menenangkan di Jakarta

4 Rekomendasi Kafe Bernuansa Outdoor Menenangkan di Jakarta

Travel | genpi.co | Minggu, 26 Juni 2022 - 21:00
share

GenPI.co - Salah satu cara menikmati suasana akhir pekan di Jakarta bisa dengan nongkrong di sebuah kafe sembari me time membaca buku.

Apalagi, kini banyak sekali kafe gaul dengan gaya artistik, instagramable dengan konsep outdoor yang menenangkan untuk berlama-lama menikmati sisa hari.

Selain tempat nongkrong sambil minum atau menyantap makanan, kafe juga sering menjadi spot untuk foto-foto bagi mereka yang hobi fotografi.

Tak jarang, kaum milenial datang ke kafe-kafe tertentu hanya untuk berswafoto dan diabadikan di media sosial masing-masing.

Berikut rekomendasi 4 kafe kekinian di Jakarta dengan ruang yang nyaman sehingga pas buat nongkrong bersama teman, pasangan, atau bahkan keluarga.

1. Jexx Coffee

Jexx Coffee terletak di Jl. KH Abdullah Syafei Nomor 26, Tebet, Jakarta Selatan dan diminati banyak kalangan milenial.

Kafe tersebut juga bisa menampung hingga 100 orang di dalamnya karena memiliki tiga bagian utama, yakni di dalam ruangan, bagian atas (rooftop), dan di luar ruangan.

Dengan memiliki tiga bagian utama, kafe tersebut diyakini bisa menjadi tempat tongkrongan bagi milenial dalam jumlah besar, seperti acara ulang tahun, reunian, atau pun lainnya.

Kafe tersebut baru saja beroperasi satu tahun belakangan ini dan diresmikan secara langsung oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

2. Foodlah Kuliner Hits

Bagi kaum milenial yang ingin menikmati sensasi makanan dunia, wajib mencoba tempat nongkrong bernama Foodlah.

Kafe yang memiliki nama asli Foodlah Kuliner Hits itu berada di Jalan Raya Kebon Jeruk, Palmerah, Jakarta Barat.

Foodlah Kuliner Hits menawarkan berbagai kuliner yang sangat beragam serta live music yang siap menemani setiap harinya.

Adapun menu-menu unik dunia yang bisa kamu temukan di kafe ini, seperti sate karamel yang terinspirasi dari sate taican dan sate Jepang, Toppoki asal Korea Selatan, lele terbang, teriyaki, mi goreng Korea, spaghetti ala western, dan masih banyak lainnya.

Terbaru, ada menu makanan bernama keju api terbang.

Foodlah Kuliner Hits buka setiap hari mulai pukul 12.00 WIB hingga pukul 24.00 WIB. Untuk live music sendiri akan dimulai pada pukul 19.00 WIB setiap malamnya.

3. Los Medellin

Buat milenial yang mencari kafe dengan suasana alam terbuka, bisa mampir ke Los Medellin.

Kafe dengan konsep alam terbuka itu berada di Jalan AMD Manunggal V, Petukangan Utara, Jakarta Selatan.

Kafe tersebut menyediakan berbagai menu, mulai kopi, non kopi, hingga makanan ringan alias camilan yang diyakini cocok sekali bagi lidah para milenial di masa sekarang ini.

Kopi menjadi menu andalan di Los Medellin. Adapun tiga menu kopi yang menjadi rekomendasi yaitu Pablo, Medellin, dan Gustavo.

Adapun harga yang ditawarkan kafe tersebut mulai dari Rp21.000 hingga Rp28.000 saja.

Kendati tidak memiliki ruangan indoor, tetapi pemandangan alam atau taman di kafe itu cocok untuk menyegarkan pikiran setelah suntuk bekerja selama lima hari penuh.

4. Tuttonero Coffee and Eat

Bagi para milenial penyuka kopi, maka bisa datang ke Tuttonero Coffee and Eat yang menjadi tempat tongkrongan pilihan untuk akhir pekan.

Cafe tersebut menawarkan sensasi meminum kopi dengan suasana tenang di tengah ibu kota.

Beragam minuman kopi tersedia di cafe ini dengan varian rasa yang dibuat dengan ciri khas Tuttonero Coffee and Eat, seperti avocado coffee, coffee and cookies, Dan black forest coffee.

Kalau soal harga, menu di Tuttonero Coffee and Eat mulai berkisar Rp 40.000 saja.

Dengan nominal sebesar itu, kaum milenial sudah dapat menikmati ngopi santai dengan suguhan rasa yang menarik.

Adapun, Tuttonero Coffee and Eat ini berada di Jalan Panjang Nomor 16, Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Tuttonero Coffee and Eat buka mulai pukul 11.00 WIB hingga 21.00 WIB.(*)

Jangan lewatkan video populer ini:

Topik Menarik