Sheila Timothy: Once Upon a Time in Chinatown Bukti Kekuatan Rasa dan Kebersamaan dalam Kuliner Nusantara

Sheila Timothy: Once Upon a Time in Chinatown Bukti Kekuatan Rasa dan Kebersamaan dalam Kuliner Nusantara

Travel | BuddyKu | Minggu, 26 Juni 2022 - 10:23
share

GIANYAR Bercerita tentang kuliner nusantara, ternyata tak sekedar persoalan rasa makanan enak atau tidak. Kuliner nusantara yang sudah tumbuh, berkembang, dan bertahan secara turun-temurun selama ratusan tahun, juga menghadirkan cerita tentang kemanusiaan.

Kuliner nusantara yang penuh rasa dan cerita sejarah itu, mampu didokumentasikan Vision+ melalui seri dokumenter "Once Upon a Time in Chinatown". Seri dokumenter ini turut hadir dan menyemarakkan Ubud Food Festival 2022 di Gianyar, Bali.

Seri dokumenter ini, menurut Producer Vision+ Originals "Once Upon a Time in Chinatown", Sheila Timothy, bercerita tentang kultur makanan di Chinatown Jakarta. "Once Upon a Time in Chinatown, adalah sebuah seri dokumenter, yang bercerita tentang tujuh restoran legendaris," tuturnya.

Kuliner nusantara, yang dipertahankan restoran-restoran tersebut, mampu bercerita banyak tentang kehidupan manusia dan perjuangannya melalui makanan dan masakan. Dalam dokumenter ini, menghadirkan cerita perjuangan warga keturunan Tionghoa di Indonesia, melalui kuliner nusantara.

"Dari seri dokumenter ini, kita bisa belajar tentang makanan dan masakan yang bercerita tentang keluarganya, serta perjuangannya. Melalui makanan dan masakan dapat menjadi media membangkitkan rasa, suka cita, dan kebersamaan," imbuhnya.

(eyt)

Topik Menarik