5 Destinasi Wisata di Blitar ini Wajib Dikunjungi

5 Destinasi Wisata di Blitar ini Wajib Dikunjungi

Travel | genpi.co | Sabtu, 25 Juni 2022 - 18:12
share

GenPI.co Jatim - Pesona wisata di Blitar tidak ada habisnya. Selalu ada tempat wisata indah yang memukau mata.

Banyak destinasi wisata alam yang wajib dikunjungi bila sedang berada di Blitar. Berikut ini GenPI.co Jatim telah merangkumnya khusus Gen People.

1. Telaga Rambut Monte

Destinasi wisata yang pertama, yakni Telaga Rambut Monte. Tempat ini memiliki telaga dengan air berwarna hijau tosca.

Di tempat ini juga terdapat candi peninggalan Kerajaan Majapahit. Telaga Rambut Monte berada di Desa Krisik, Kecamatan Gandusari, Kabupaten Blitar, kurang lebih 30 km dari Kota Blitar.

2. Pantai Pangi

Blitar memiliki pantai yang tak kalah indah, salah satunya Pantai Pangi. Pantai ini memiliki pasir yang putih dengan deburan ombak lembut membentuk irama yang cukup indah.

Pantai Pangi berada di Dusun Krajan, Desa Tumpakkepuh, Kecamatan Bakung, Kabupaten Blitar. Jaraknya sekitar 45km dari Kota Blitar.

3. Kedung Entong

Kedung Entong bisa menjadi refrensi bagi yang suka main ke air terjun. Tempat ini mengombinasikan antara air terjun dengan kolam indah yang ada di bawahnya.

Air terjun Kedung Entong tidak begitu tinggi, namun itu justru terlihat eksotis karena melewati tebing bebatuan berwarna kuning kemerahan.

Tempat wisata ini berasa di Desa Pulerejo, Kecamatan Bakung, Kabupaten Blitar.

4. Kebun Teh Sirah Kencong

Kebun Teh Sirah Kencong kini sudah bertransformasi menjadi destasi unggulan di Kabupaten Blitar.

Tidak hanya sekadar hamparan pohon teh, tempat ini kini telah dilengkapi dengan atraksi wisata, seperti adventure hingga air terjun.

Tempat ini masuk wilayah Desa Ngadirenggo, Kecamatan Wlingi, Kabupaten Blitar, Jawa Timur. Berada sekitar 37 kilometer dari Kota Blitar.

5. Pantai Gondo Mayit

Pantai indah lainnya di Blitar adalah Pantai Gondo Mayit. Tempat ini menyuguhkan pasir putih kecoklatan dengan air laut berwarna biru.

Lokasinya berada di Krajan, Tambakrejo, Wonotirto, Blitar, Jawa Timur. (*)

Lihat video seru ini: