Loading...
Loading…
Viral Pertarungan 2 Reptil Berbisa, Raja Timur Menyantap Ular Derik

Viral Pertarungan 2 Reptil Berbisa, Raja Timur Menyantap Ular Derik

Powered by BuddyKu
Travel | Sindonews | Sabtu, 25 Juni 2022 - 07:36

ATLANTA Seekor ular berbisa yang ganas dengan nafsu makan besar terekam sedang memakan ular yang lebih besar. Rekaman video menunjukkan reptil yang rakus itu menelan kerabatnya yang berbisa lebih dulu dalam tegukan yang kuat.

Pemandangan yang tidak biasa ini difilmkan di Haddock, Georgia, oleh Tom Slagle yang berusia 82 tahun. Dia terkejut menemukan ular yang terjalin di dekat kotak suratnya; proses memangsa mengerikan sudah berlangsung ketika Slagle mulai merekamnya.

Pada 8 Juni 2022, pejabat Departemen Sumber Daya Alam Georgia membagikan video tersebut di Facebook, dengan judul: "Ini adalah dunia ular makan ular di luar sana." Dalam video tersebut, seekor ular kingsnake timur (Lampropeltis getula) melahap tubuh ular derik kayu (Crotalus horridus).

Ular kingsnake timur atau dikenal dengan Raja Timur terlihat secara perlahan menggerakkan rahang bawahnya yang fleksibel ke bawah tubuh ular derik yang jauh lebih kuat. Kemudian, kepala dan sebagian tubuhnya telah ditelan.

Ular derik yang lebih besar tampaknya tidak bergerak sama sekali, kemungkinan besar ular itu dibunuh oleh kingsnake sebelum dimakan. Sulit untuk menjelaskan bagaimana ular yang memiliki ukuran (panjang) tubuh berbeda, saling memangsa.

Baca Juga :
7 Negara yang Menjadi Habitat bagi Banyak Hewan Mematikan, Indonesia Termasuk?

Diketahui, ular derik kayu tumbuh sepanjang 1,8 meter, sedangkan ular raja timur mencapai panjang maksimum hanya 1,2 meter. Ular derik berbisa dalam video jelas lebih besar daripada ular raja timur, yang pasti memiliki tubuh lebih berat.

Banyak spesies ular yang mampu menelan mangsa yang jauh lebih besar, seperti rusa, sapi, dan bahkan manusia. Namun, memangsa sesama ular, apalagi dengan tubuh lebih besar, merupakan perilaku yang tidak biasa. Biasanya, ular yang lebih besar memakan ular yang lebih kecil.

Ular raja timur adalah salah satu dari sedikit spesies yang diketahui memakan ular yang lebih besar, tetapi mereka lebih sering memakan kadal, tikus, burung, dan telur penyu air tawar. Ular raja timur adalah konstriktor yang berburu dengan menggigit mangsanya di dekat leher, melingkari tubuh hewan dan meremasnya erat-erat.

Sementara ular raja timur memang beracun, namun mereka kebal terhadap racun dari beberapa sepupu mereka yang berbisa. Hal ini memungkinkan ular raja timur tetap aman memangsa ular derik, copperheads dan cottonmouths.

Baca Juga :
Ngeri! Pertarungan Mematikan Anaconda Vs Buaya Caiman Terekam Kamera, Siapa Pemenangnya?

Kedua spesies dalam video umumnya ditemukan di seluruh Amerika Serikat bagian timur, namun populasi ular raja timur menurun dengan cepat. Mereka terdaftar sebagai spesies yang dilindungi di Georgia tetapi tidak di negara bagian lain.

(wib)

Original Source

Topik Menarik

{