Terungkap, Bus Pariwisata Masuk Jurang di Tasikmalaya Bawa 59 Orang Rombongan Siswa SD

Terungkap, Bus Pariwisata Masuk Jurang di Tasikmalaya Bawa 59 Orang Rombongan Siswa SD

Travel | BuddyKu | Sabtu, 25 Juni 2022 - 07:36
share

TASIKMALAYA, iNews.id - Kecelakaan maut bus pariwisata masuk jurang terjadi di jalan raya Rajapolah, tepatnya di Kampung Cirende, Desa Manggungsari, Kecamatan Rajapolah, Tasikmalaya, Jawa Barat, Sabtu (25/6/2022) dini hari. Bus PO City Trans Utama (CTU) berpelat nomor B 7701 TGA ini membawa rombongan siswa SD Sayang Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat.

Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Aszhari Kurniawan mengatakan, bus yang mengalami kecelakaan dikemudikan Dedi Kurnia Ilahi. Dia membawa rombongan penumpang dengan tujuan ke Pantai Pangandaran.

Bus ini bawa rombongan penumpang sebanyak 59 orang. Rombongan pelajar SDN Sayang Jatinangor, ujar Kapolres, Sabtu (25/6/2022) pagi.

Menurutnya dalam kecelakaan ini, tiga orang dievakuasi dalam kondisi tewas dan puluhan lainnya mengalami luka-luka.

Pengakuan sementara pengemudi dalam keadaan mengantuk sehingga kendaraan tersebut hilang kendali mengarah ke kiri lalu terperosok ke dalam jurang sedalam kurang lebih 10 meter, katanya.

Saat ini para korban tewas telah dievakuasi ke kamar mayat RSUD dr Soekardjo Kota Tasikmalaya. Sementara yang luka-luka mendapat perawatan di Puskesmas Rajapolah.

Topik Menarik