Loading...
Loading…
5 Ide Tempat Wisata di Jakarta Selatan untuk Keluarga, Ada Pusat Primata hingga Museum

5 Ide Tempat Wisata di Jakarta Selatan untuk Keluarga, Ada Pusat Primata hingga Museum

Powered by BuddyKu
Travel | Inews | Jumat, 24 Juni 2022 - 08:57

JAKARTA, iNews.id - Ada banyak tempat wisata di Jakarta Selatan yang menarik dikunjungi bersama teman hingga keluarga. Saat ini sudah memasuki libur sekolah. Pastinya orang tua ingin mengajak anak-anaknya untuk menikmati liburan.

Bagi yang tidak bisa keluar kota karena biaya tiket pesawat melonjak, Anda bisa menikmati tempat wisata di Jakarta Selatan Lho.

Selain memiliki banyak mal, Jakarta Selatan memiliki banyak tempat wisata menarik yang bisa jadi rekomendasi para orang tua untuk mengajak anaknya liburan. Tempat wisata ini tentu saja memiliki biaya masuk yang sangat terjangkau. Bahkan ada yang gratis.

Penasaran, apa saja rekomendasi tempat wisata di Jakarta Selatan yang seru dikunjungi saat liburan? Berikut ulasannya dirangkum pada Jumat (24/6/2022).

1. Setu Babakan

Tempat wisata di Jakarta Selatan yang pertama bisa dikunjungi adalah Setu Babakan. Terletak ada di Srengseng Sawah, Jagakarsa, Jakarta Selatan. Tempat ini merupakan perkampungan adat budaya Betawi. Di dalamnya mengelilingi setu besar dan terdapat banyak penjual makanan khas Betawi, seperti kerak telur, bir pletok, dodol, dan masih banyak lagi. Ada pula rumah-rumah adat Betawi.

Baca Juga :
Wisata di Pusat Primata Schmutzer Ragunan, Tiketnya Murah Banget!

Bila datang di hari Minggu, biasanya ada pertunjukan Lenong dan juga menyuguhkan tarian tradisional khas Betawi. Selain menikmati tempat wisata, orang tua juga bisa mengajak anaknya untuk belajar mengenalkan adat dan budaya yang ada di Indonesia.

Anda juga bisa menikmati beberapa wahana di tempat ini, seperti naik bebek-bebekan di setu hingga manaiki delman dengan berkeliling di area Setu Babakan. Untuk bisa masuk ke Setu Babakan hanya dipatok biaya Rp2.000 untuk satu motor, sementara untuk mobil hanya Rp5.000.

2. Taman Margasatwa Ragunan

Tempat wisata di Jakarta Selatan selanjutnya ada Taman Margasatwa Ragunan. Seperti yang sudah diketahui, Ragunan menjadi salah satu destinasi wisata favorit di Jakarta Selatan. Dengan berkunjung ke Ragunan, Anda bisa mengenalkan jenis-jenis hewan kepada anak. Selain itu juga banyak hal seru dan menarik lainnya yang bisa dilihat di Ragunan. Untuk bisa masuk ke Raguanan, Anda perlu mengeluarkan biaya sebesar Rp4.000 untuk orang dewasa dan Rp3.000 untuk anak-anak.

3. Museum Satria Mandala

Bagi Anda yang ingin mengajak Anak-anak ke museum, bisa berkunjung ke Museum Satria Mandala yang berada di Gatot Subroto. Museum ini dibangun untuk mengenang perjuangan prajurit TNI. Di tempat ini Anda akan melihat berbagai macam replika senjata, seragam, dan juga atribut tentara. Selain itu, Anda juga dapat menemukan tandu yang digunakan untuk membawa Jenderal Soedirman pada saat Perang Gerilya. Biaya masuk ke Museum Satria Mandala adalah Rp5.000.

Baca Juga :
9 Tempat Wisata Jakarta yang Murah Meriah, Bisa Rekreasi Sekaligus Edukasi Menarik

4. Tebet Eco Park

Tempat wisata di Jakarta Selatan lainnya adalah Tebet Eco Park. Tempat ini merupakan taman kota yang didesain semenarik mungkin untuk masyarakat bisa menikmati wisata alam terbuka. Sebelum jadi Tebet Eco Park, tempat ini bernama Taman Honda Tebet. Terdapat fasilitas yang bisa Anda nikmati saat berkunjung ke Tebet Eco Park, seperti bersantai di tengah rindangnya pepohonan, berfoto di Infinity Link Bridge yang merupakan jembatan viral penghubung Taman Tebet Utara dan Taman Tebet Selatan, ada juga area tempat duduk untuk berkumpul bersama teman atau keluarga.

Selain ifu ada zona Wetland Boardwalk yang merupakan lahan genangan air atau lahan basah (rawa) yang menjadi aset ekologis di Taman Tebet Eco Park. Zona ini didesain untuk pengendalian banjir dan meningkatkan kualitas air dengan menggunakan tanaman-tanaman yang dapat mendukung pemurnian air. Untuk bisa masuk ke tempat ini tidak dipungut biaya lho, alias gratis. Untuk jam bukanya mulai dari pukul 06.00-19.00 WIB.

5. Pusat Primata Schmutzer

Tempat wisata di Jakarta Selatan yang terakhir ada Pusat Primata Schmutzer. Tempat ini berada di area kawasan Taman Margasatwa Ragunan. Anda bisa mengajak anak-anak untuk melihat keanekaragaman primata yang berasal dari berbagai wilayah di Indonesia hingga beberapa wilayah di dunia.

Untuk datang ke sini, tidak disarankan membawa makanan yah. Apalagi memberi makanan kepada primata. Bahkan, sebelum masuk, para petugas mengecek tas Anda terlebih dahulu. Untuk bisa masuk ke tempat ini, Anda harus membayar biaya sebesar Rp6.000 untuk hari biasa dan Rp7.500 untuk hari libur.

Itulah rekomendasi tempat wisata di Jakarta Selatan. Semoga bisa jadi alternatif liburan seru bersama keluarga.

Original Source

Topik Menarik

{
{