Bakal Dijagokan Di Pilkada Jawa Barat 2024 Desy Kader Harus Siap

Bakal Dijagokan Di Pilkada Jawa Barat 2024 Desy Kader Harus Siap

Travel | BuddyKu | Jum'at, 24 Juni 2022 - 07:53
share

Desy Ratnasari sepertinya bakal ikut memanaskan bursa calon gubernur Jawa Barat (Jabar). Sang artis menyatakan siap bertarung bila ditugaskan partainya, Partai Amanat Nasional (PAN), pada Pilkada 2024.

Apa pun tugasnya, saya sebagai kader harus siap, ujar Desy, yang menjabat Ketua DPW PAN Jabar, kemarin.

Meski siap terjun di Pilkada Jabar 2024, Desy mengaku, di tingkat internal partai belum ada pembicaraan khusus terkait Pilkada Jabar. Bahkan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, belum menyinggung soal kontestasi Pilkada Jabar.

Perempuan yang telah membintangi 11 film layar lebar dan 20 sinetron ini menyatakan, saat ini DPW PAN Jabar fokus menggelar rapat kerja daerah atau rakerda serentak di sejumlah daerah. Salah satu agendanya, memunculkan nama-nama bakal calon presiden dan wakil presiden.

Itu tugas kami sekarang, untuk menangkap aspirasi dari saudara-saudara kami di tingkat bawah sampai atas, nanti disampaikan di rakernas, jelasnya.

Menurut Desy, dalam menjaring bakal calon presiden dan wakil presiden, Ketua Umum PAN memberikan kebebasan kepada jajaran DPW PAN Jabar menjaring aspirasi.

Menurut Desy, di tingkat DPW PAN Jabar, saat ini sudah ada pembidikan sejumlah tokoh yang akan dimunculkan sebagai bakal capres dan cawapres.

Pembidikan tidak ditentukan oleh DPW. Jadi ditentukan DPD masing-masing, sehingga kami betul-betul bisa menangkap aspirasi dari masing-masing wilayah, jelasnya.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN Kabupaten Sukabumi Deni Sasmedi menyampaikan, dalam Rakerda DPD PAN Sukabumi pada Selasa (21/6), sejumlah nama telah muncul untuk dipersiapkan di Pemilu 2024. Salah satunya Pilkada Jabar.

Usulan calon presiden dari internal PAN adalah Pak Zulkifli Hasan, serta Anies Baswedan dari eksternal partai. Untuk calon gubernur Jabar pastinya Teh Desy Ratnasari, ungkap Deni.

Menurut Deni, Desy Ratnasari sebagai calon gubernur Jawa Barat menjadi harga mati.

Pimpinan Jawa barat adalah Teh Desi. Selain anggota DPR dan Ketua DPW PAN Jabar, tentunya itu harapan terbesar bagi kami, pungkas Deni, yang juga mantan anggota DPRD Kabupaten Sukabumi periode 2014-2019.

Topik Menarik