KJRI Istanbul Ikuti Festival Beyoglu, Pempek hingga Rendang Laris Manis!

KJRI Istanbul Ikuti Festival Beyoglu, Pempek hingga Rendang Laris Manis!

Travel | BuddyKu | Jum'at, 24 Juni 2022 - 01:17
share

KONSULAT Jenderal Republik Indonesia (KJRI) di Istanbul mengikuti Festival Beyoglu International Flavours yang diselenggarakan Pemerintah Kota Beyoglu dari 15 Juni-19 Juni 2022 di pusat wisata Galataport, Istanbul untuk memperkuat diplomasi gastronomi Indonesia.

Pada Festival Beyoglu, KJRI Istanbul bersama 12 pelaku usaha kuliner Indonesia di Istanbul yang tergabung dalam Komunitas Ekonomi Diaspora Indonesia (KEDI) Istanbul tidak hanya sukses memperkenalkan kuliner Indonesia tetapi juga melakukan promosi ekonomi ragam kuliner otentik Tanah Air.

Infografis Kuliner Banda Aceh

Aneka soto, rendang, pempek dan masih ragam kuliner Indonesia lainnya disebutkan selalu habis dibeli pencinta kuliner Indonesia yang bukan hanya berasal dari komunitas diaspora Indonesia di Istanbul tetapi juga warga negara asing lainnya.

"Hal ini sejalan dengan tujuan awal diluncurkannya KEDI, yaitu mensinergikan kegiatan ekonomi pelaku usaha kecil dan menengah diaspora Indonesia di Kawasan Marmara untuk mempromosikan produk-produk UMKM otentik Indonesia di berbagai bidang," kata Konsul Jenderal RI di Istanbul, Imam Asari.

Selain Indonesia, 13 Konsulat Jenderal perwakilan asing lainnya di Istanbul seperti Azerbeijan, Brazil, Libya, Malaysia, Maroko, Mesir, Meksiko, Tunisia, dan lain-lain, serta pelaku besar usaha kuliner Turki juga memeriahkan Festival gastronomi internasional tersebut.

Topik Menarik