5 Manfaat Labu Siam, Salah Satunya Mengatasi Hipertensi

5 Manfaat Labu Siam, Salah Satunya Mengatasi Hipertensi

Travel | BuddyKu | Rabu, 22 Juni 2022 - 22:57
share

BANYAK orang terbiasa makan labu siam. Nah, sayur yang satu ini dimakan sebagai lalapan atau direbus jadi bagian dari sayur asam.

Namun tahukah kamu sayur satu ini sarat nutrisi yang penting bagi tubuh seperti vitamin B, Kalium dan juga vitamin C. Selain itu, sayur ini juga kaya mineral, antioksidan, dan fitokimianya yang tinggi.

Berikut 5 manfaat kesehatan labus siam yang harus kamu ketahui dilansir dari Stylecraze:

labu siam

1. Dapat mengurangi kadar glukosa darah

Labu siam rendah kalori dan cocok untuk diet rendah gula . Dalam sebuah penelitian, labu siam ditemukan secara signifikan mengurangi kadar gula darah setelah dikonsumsi secara teratur.

Penelitian juga menyatakan bahwa jus labu siam, ketika diminum untuk program diet dapat secara signifikan mengelola kenaikan kadar glukosa darah.

2. Dapat membantu mengatasi hipertensi

Sebuah penelitian telah menunjukkan bahwa labu siam memiliki kalium dan alkaloid. Nutrisi ini dapat menunjukkan sifat diuretik yang dapat membantu ginjal menghilangkan kelebihan cairan dan garam dari tubuh. Efek ini dapat menurunkan tekanan darah.

Dalam penelitian lain , jus labu siam ditemukan secara signifikan mengurangi hipertensi pada wanita hamil.

3. Mencegah penyakit jantung

Seperti yang dinyatakan, potasium dan alkaloid dalam labu siam bersifat diuretik. Penelitian telah menunjukkan bahwa sifat diuretik ini dapat mengurangi hipertensi dan mencegah pengerasan dan pengapuran arteri. Ini mengurangi kemungkinan serangan jantung.

Berdasarkan penelitian lain , pemberian jus labu siam dapat secara signifikan mengurangi trigliserida dan kolesterol LDL dan meningkatkan kadar kolesterol HDL.

Topik Menarik