Viral Rekam Pria Berkuda di Bromo, Wisatawan Ini Malah Dipalak Rp50.000

Viral Rekam Pria Berkuda di Bromo, Wisatawan Ini Malah Dipalak Rp50.000

Travel | BuddyKu | Rabu, 22 Juni 2022 - 13:42
share

SEBUAH video wisatawan yang dimintai uang oleh oknum tak bertanggungjawab di kawasan Gunung Bromo beredar. Video ini diunggah di salah satu akun media sosial TikTok. Video diunggah oleh TikTok @aldidutcho pada Senin lalu pun beredar di media sosial.

Pada unggahannya terlihat wisatawan tengah berkuda di area lautan pasir Gunung Bromo. Dari belakang ia mendokumentasikan pria yang juga sedang menunggang kuda.

Selang beberapa saat tiba-tiba pria berkuda di depannya meminta uang dengan dalih adanya pengambilan gambar video dengan handphone tanpa izin. Pria yang tak diketahui identitasnya itu bahkan ngotot meski si perekam hendak menghapus videonya.

"Kalau ke Bromo hati-hati, jangan asal-asal ambil video. Ini pengalaman pahit saya midioin (mengambil video) kuda, orang malah malak saya Rp50.000. Tak suruh hapus malah gak mau, padahal banyak kuda lewat saya video enggak marah. Sebagai wisatawan sangat kecewa sekali. Tolong pada pengelola Bromo, diberantas pemalak-pemalak kayak gitu," tulis unggahan akun @aldidutcho pada unggahannya.

Infografis Tips Liburan ke Bromo

Pada video yang dilihat MNC Portal, memang terdengar percakapan antara wisatawan yang merekam video itu dengan oknum yang memintai uang. Oknum tersebut memintai uang Rp50.000 untuk mengambil gambar dengan handphone oleh si perekam.

Sontak saja video ini menuai beragam reaksi warganet. Bahkan sejak diunggah sudah ditonton lebih 400 ribu kali.

Beberapa warganet menyematkan komentar kecaman kepada oknum yang memintai uang dengan alasan mengambil video saat berwisata.

"Ini peraturan apa jadi pemalakan?" komentar akun @chohco

"Hilang sudah niat yang mau liburan ke Bromo," cuit komentar lain.

Topik Menarik