Horor, Ini Pengakuan Wisatawan Gunung Bromo yang Ditemukan di Dasar Jurang

Horor, Ini Pengakuan Wisatawan Gunung Bromo yang Ditemukan di Dasar Jurang

Travel | BuddyKu | Selasa, 21 Juni 2022 - 18:41
share

PASURUAN, iNews.id - Wisatawan Gunung Bromo yang hilang memberikan keterangan horor usai ditemukan di dasar jurang. Korban bernama Roni Nur Efendi mengaku bertemu perempuan cantik diperjalanan dan diajak mampir ke tempatnya.

Pengakuan korban ini pun membuat semua orang terbelalak. Apalagi dia ditemukan dalam kondisi selamat meski berada di dasar jurang.

Lokasi penemuan korban pun memiliki kemiringan hingga 65 derajat di Gunung Emprit, Blok Pusung Duwur, Desa Wonokitri, yang berjarak 200 meter dari lokasi sepeda motor ditemukan. Medannya berada di bawah perbukitan jurang di Pusung Duwur, Desa Wonokitri, Kecamatan Tosari, Pasuruan.

Meski begitu, wisatawan tersebut ditemukan dalam kondisi selamat dan sehat, tanpa ada luka-luka sedikit pun. BPBD Kabupaten Malang yang turut membantu melakukan pencarian mengakui korban selamat dan hanya menderita dehidrasi, akibat kurang cairan dan kelelahan.

Saat ditemukan kondisi korban lemas dan dehidrasi, ditemukan kurang lebih 200 meter dari lokasi penemuan sepeda motor dan barang bukti yang bersangkutan, ucap Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Malang Sadono Irawan, Selasa (21/6/2022).

Sadono menjelaskan, kondisi wisatawan asal Wendit Timur, Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang, telah diserahkan kepada pihak keluarga. Dari pengakuan korban merasa ada yang mengajak, hingga akhirnya ditemukan di dalam jurang tersebut.

Bisa dibilang karena faktor X. (Pengakuannya) karena yang bersangkutan merasa ada yang mengajak, ucap dia.

Namun ia enggan menjelaskan lebih jauh penyebab korban bisa ditemukan di dalam jurang di Gunung Emprit Blok Pusung Duwur. Yang penting yang bersangkutan sudah diserahkan ke keluarga, katanya.

Berdasarkan penelusuran di sekitar lokasi korban dinyatakan hilang, terdapat makhluk astral perempuan yang kerap kali menggoda sang pengendara atau wisatawan yang melintas. Biasanya perempuan cantik itu kerap kali menggoda dan bila ada maksud yang tak baik.

Bisa jadi sosok makhluk astral itulah yang akhirnya menggoda sang wisatawan hingga akhirnya masuk ke jurang dengan kondisi masih sehat dan tanpa luka-luka. Terlihat saat korban dievakuasi memang ada aura yang berbeda dari foto yang sebelum dinyatakan hilang.

Topik Menarik