Isi Liburan Sekolah, Siapa Mau Jadi Perawat Binatang di Bandung Zoo? Begini Caranya

Isi Liburan Sekolah, Siapa Mau Jadi Perawat Binatang di Bandung Zoo? Begini Caranya

Travel | BuddyKu | Selasa, 21 Juni 2022 - 10:58
share

BANDUNG Liburan sekolah tentu menjadi momen yang dinanti banyak pelajar. Mereka bisa mengisi waktu senggang kenaikan kelas dengan liburan atau melakukan hal positif. Nah, bagi Anda pecinta binatang, liburan ini bisa mengisi waktu senggang dengan menjadi keeper di Kebun Binatang Bandung.

Ya, manajemen Kebun Binatang Bandung atau Bandung Zoo membuka kesempatan bagi siswa-siswi SMP dan SMA yang ingin merasakan 3 hari menjadi keeper atau perawat satwa. Program ini dibuka khusus selama liburan Tahun 2022. Nantinya akan ada sejumlah pelajar yang dipilih dan di training selama 3 hari di Bandung Zoo.

Program ini adalah untuk kedua kalinya dan terbuka untuk umum. Bagi pelajar yang berminat bisa mengirimkan video 30 detik dengan menyebutkan nama dan alasan kenapa ingin berkegiatan atau mengikuti training menjadi keeper atau perawat satwa.

Menurut Marcom Bandung Zoo Sultan Syafii, persyaratan nya cukup mendaftarkan diri melalui Instagram Bandung Zoo dengan cara mengirimkan video singkat dan juga CV.

"Satwa yang akan dipersiapkan adalah reptil, herbivora, karnivora dan juga aves atau burung-burung. Peserta yang terpilih nanti akan dilatih cara merawat satwa, cara memberi pakan kemudian cara menangani satwa," katanya.

Pada hari ketiga akan diberikan evaluasi dan juga sertifikat telah mengikuti training ini. Peserta dikenakan biaya sebesar Rp380.000. Peserta mendapatkan properti pelatihan atau perlengkapan kerja termasuk makan siang.

"Selama program, peserta akan diawasi secara ketat oleh keeper-keeper yang sudah berpengalaman di bidangnya. Mereka yang terpilih akan menikmati menjadi keeper sesuai dengan arahan para ahli serta perawat satwa di Bandung Zoo," imbuh Sulhan.

(msd)

Topik Menarik