8 Kedai Es Krim Legendaris di Jakarta, Ada yang Berdiri Sejak 1932!

8 Kedai Es Krim Legendaris di Jakarta, Ada yang Berdiri Sejak 1932!

Travel | BuddyKu | Senin, 20 Juni 2022 - 16:10
share

TERDAPAT 8 kedai es krim legendaris di Jakarta yang wajib dicoba. Jika di Surabaya terkenal dengan kedai es krim Zangrandi sebagai kedai es krim legendaris, di Jakarta justru memiliki banyak kedai es krim legendaris yang sangat digemari pecinta es krim.

Kedai-kedai es krim legendaris yang tersebar di penjuru Jakarta ini memiliki rasa yang khas dan otentik. Lantas, mana saja 8 kedai es krim legendaris di Jakarta? Untuk mengetahuinya, simak ulasan berikut ini.

8 Kedai Es Krim Legendaris di Jakarta

Berikut ini 8 kedai es krim legendaris di Jakarta.

1.Ragusa

Kedai Es krim satu ini sudah berdiri sejak tahun 1932 dan menjadi salah satu yang paling terkenal di Jakarta. Kedai ini dibuka oleh dua bersaudara asal Italia, Luigi Ragusa dan Vincenzo Ragusa.

Hingga kini, kedai ini masih memiliki menu es krim dengan harga terjangkau, mulai dari Rp15.000 hingga Rp32.000. Tak hanya menu es krim, di sini juga terdapat spaghetti dengan penyajian dan bentuk ala spaghetti Italia. Lokasinya di Jalan Veteran I Nomor 20, Jakarta Pusat.

Ilustrasi

Ragusa (Instagram)

2.Restoran Tropik

Restoran Tropik termasuk kedai es krim yang menyajikan es krim dengan rasa yang istimewa. Kedai yang berlokasi di Pasar Baru Jakarta ini telah ada sejak 1950-an.

3.Tjan Njan atau Es Krim Tjanang

Es krim Tjan Njan sudah ada sejak tahun 1951. Es krim legendaris ini tempatnya telah dijadikan hotel, meski begitu masih ada distribusi rumahan yang bisa dikunjungi.

Diketahui, satu cup es krim Tjan Njan ini dihargai Rp 13.000. Lokasinya dekat dengan Gado-gado Bon Bin yang juga legendaris di Jakarta di Jalan Cikini IV.

4.Baltic

Kedai es legendaris Jakarta ini sudah ada sejak 1939. Di kedai ini terdapat beragam rasa es krim, mulai dari coklat, vanila, stroberi, hingga green tea, peppermint tea dan aneka buah tropis. Lokasinya ada di Jalan Kramat Raya nomor 12 di daerah Kwitang.

Topik Menarik