Cara Membuat Ayam Pandan Thailand yang Enak, Hidangan Spesial Akhir Pekan

Cara Membuat Ayam Pandan Thailand yang Enak, Hidangan Spesial Akhir Pekan

Travel | BuddyKu | Sabtu, 18 Juni 2022 - 10:09
share

JAKARTA, iNews.id - Ayam pandan Thailand memang dikenal enak dan memiliki aroma yang menggugah selera. Hidangan yang mirip dengan ayam goreng ini identik dengan daun pandan sebagai pembungkusnya.

Kali ini, jika akhir pekan menjadi momen untuk berkumpul bersama keluarga, Anda bisa menyajikan hidangan spesial, yaitu ayam pandan Thailand.

Ayam Pandan Thailand tuh juicy gitu loh guys, dimarinasi dan langsung goreng jadi simple dan saran babang pake ayam paha fillet jadi gampang makannya. Dan bahan marinasi paling penting itu sebenernya ada di akar ketumbar yang memberi aroma nikmat. Disajikan dengan saus Khas Bangkok yang pedes manis, tulis Chef Martin Praja di Instagram-nya.

Untuk membuat ayam goreng Thailand tidak terlalu sulit. Anda hanya membutuhkan beberapa bumbu dapur seperti bawang putih, minyak wijen, saus tiram, kecap asin, jahe cincang, dan lainnya.

Penasaran ingin mencicipi ayam pandan Thailand khas rumahan? Berikut ulasan resep dan cara membuatnya seperti dirangkum melalui Instagram @ martinpraja , Sabtu (18/6/2022).

Bahan:

500 gr paha ayam fillet
1.5 sdm kecap ikan
1.5 sdm minyak wijen
1 sdm saus tiram
1 sdm kecap asin
3 siung bawang putih cincang
4 akar ketumbar
2 cm jahe cincang

Cara Membuat:

1. Campurkan seluruh bahan ayam, tambahkan seluruh bahan seasoning.
2. Marinasi ayam selama 20 menit
3. Masukkan ayam ke dalam daun pandan, lalu gulung dan ikat.
4. Goreng ayam hingga coklat keemasan, angkat, tiriskan.
5. Sajikan ayam pandan selagi hangat.

Topik Menarik