Tiba di Istana, Raja Juli Antoni Sebut Mewakil PSI dan Muhammadiyah

Tiba di Istana, Raja Juli Antoni Sebut Mewakil PSI dan Muhammadiyah

Travel | BuddyKu | Rabu, 15 Juni 2022 - 13:50
share

IDXChannel Sejumlah tokoh dari partai politik terpantau tiba di Istana Negara, Jakarta untuk menghadiri pelantikan Menteri dan Wakil Menteri. Terpantau Sekretaris Dewan Pembina Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Raja Juli Antoni hadir saat jamuan makan di Presidential Lounge.

Dalam informasi yang sudah beredar luas di media, Raja Juli Antoni bakal dilantik sebagai Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN). Meski begitu, dirinya masih berkilah mengenai posisi tersebut.

"Saya dipanggil kemarin sore. Soal jadi apa biar pak Presiden (Jokowi) yang mengumumkan," kata Raja Juli Antoni.

Ketika ditanya apakah mengisi kembali kursi PSI yang ditinggalkan Surya Tjandra atau mewakili Muhammadiyah, Juli Antoni mengaku kedua-duanya. "Ya saya orang PSI, saya orang Muhammadiyah," jelas Raja Juli Antoni.

Ia mengaku dipanggil oleh Presiden Jokowi pada Selasa (15/6/2022) sore sekitar pukul 17.30 WIB. "Saya ngobrol dengan pak Jokowi singkat dan padat. Nantilah ini (soal isi pembicaraan kemarin), setelah di dalam kita akan update lah ya," tutup Raja Juli Antoni.

Sebagaimana diketahui pada Pukul 13.30 WIB, Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) akan melaksanakan pelantikan Menteri dan Wakil Menteri di Istana Negara.

Sejak Pukul 12.00 WIB, Presiden Jokowi tampak bersantap siang dengan para Ketua Umum Partai Politik di Presidential Lounge Istana Negara. (FRI)