Terungkap, Begini Cara Membuat Bakwan Jagung Manado yang Garing dan Enak

Terungkap, Begini Cara Membuat Bakwan Jagung Manado yang Garing dan Enak

Travel | BuddyKu | Jum'at, 10 Juni 2022 - 10:19
share

JAKARTA, iNews.id - Bakwan jagung Manado merupakan salah satu gorengan yang digemari banyak orang. Menyantap hidangan khas Manado kurang lengkap tanpa adanya bakwan jagung.

Bakwan jagung Manado asli identik dengan teksturnya yang garing. Cocok disantap bersama ikan cakalang hingga daun pepaya. Siapa saja dijamin ketagihan mencicipi.

Kali ini, jika penasaran mencicipi bakwan jagung Manado yang enak dan garing, Anda bisa mengikuti resep rahasia yang diberikan oleh Chef Martin.

Kunci sukses bikin bakwan Manado yang crispy dan garing to the max ini adalah dengan pakai jagung manis dan pakai tepung tapioka aja ya gengs! Komposisi bahannya udah pas silahkan kalian cobain bikin sendiri dan buktikan, yummy yummy!, tulis Chef Martin dikutip melalui Instagram-nya.

Untuk membuat bakwan jagung Manado, Anda hanya membutuhkan jagung manis, bawang putih, batang seledri, dan yang utama adalah tepung tapioka.

Berikut ulasan resep dan cara membuat bakwan jagung Manado yang enak dan lezat dirangkum melalui Instagram @ martinpraja , Jumat (10/6/2022).

Bahan:

3 pcs jagung (sisir)
3 pcs bawang putih
1 batang seledri
1 batang daun bawang
3-5 sdm tepung tapioka
1 pcs telur
1 sdt garam
1/2 sdt merica
Air sedikit 20 ml

Cara Membuat:

1. Campur semua bahan hingga tercampur rata. Panaskan minyak goreng.
2. Tuang adonan ke dalam minyak panas, lalu ratakan. Masak hingga kering dan kecoklatan. Sajikan.

Topik Menarik