Loading...
Loading…
Umanis Galungan, Umat Hindu Bali Silaturahmi hingga Padati Pantai

Umanis Galungan, Umat Hindu Bali Silaturahmi hingga Padati Pantai

Powered by BuddyKu
Travel | Inews | Kamis, 09 Juni 2022 - 11:29

DENPASAR, iNews.id - Umanis Galungan dirayakan umat Hindu di Bali, Kamis (9/6/2021). Perayaan itu dilakukan dengan menggelar silaturahmi hingga mengunjungi tempat wisata seperti pantai.

Umat Hindu di Denpasar mulai memadati pantai sejak pagi hari. Warga lokal dan wisatawan tampak ikut berbaur mengunjungi pantai.

Tadi habis dari di Tabanan untuk pulang kampung dan silaturahmi. Sebelum pulang ke rumah mampir dulu ke pantai, ujar Made Winaya, warga Denpasar yang berkunjung ke pantai Sanur.

Umat Hindu kebanyakan memilih pulang kampung untuk merayakan Galungan dan bersilaturahmi dengan sanak saudara. Sehari setelah Galungan, mereka kembali ke perantauan, terutama Denpasar dan Badung.

Sebelum kembali ke rumah, mereka biasanya menghabiskan waktu dengan mengunjungi obyek wisata seperti pantai. Ada juga yang memilih ke mall dan tempat keramaian lainnya.

Slamet Priyanto, warga Denpasar lainnya mengatakan, meski tidak merayakan Galungan, perusahaannya meliburkan karyawan selama dua hari sejak kemarin.

Setiap Galungan, kantor libur dua hari. Mumpung libur, keluarga saya ajak ke pantai. Anak-anak juga libur sekolah, ujarnya.

Original Source

Topik Menarik