Loading...
Loading…
Mengenal Festival Saijaan, Simbol Pariwisata Kotabaru Kalimantan Selatan

Mengenal Festival Saijaan, Simbol Pariwisata Kotabaru Kalimantan Selatan

Powered by BuddyKu
Travel | Okezone | Sabtu, 04 Juni 2022 - 13:29

TERDAPAT banyak festival ataupun parade kebudayaan yang tersebar di berbagai penjuru tanah air. Salah satunya yang cukup ikonik adalah seperti misal Festival Budaya Saijaan (FBS), yang masuk dalam Kharisma Event Nusantara (KEN) Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI yang di tahun ini digelar pada 1 - 5 Juni 2022.

Sebagai informasi, FBS menghadirkan beragam pentas seni dan budaya masyarakat Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan yakni mulai dari pertunjukan musik Alahai - Etnis Bajau Samah Kotabaru - , lomba perahu hias, atraksi Tari Tombak Bajau, atraksi budaya Titi Tali, lomba seni maupun olahraga tradisional dan masih banyak lagi. FSB juga melibatkan UMKM ekonomi kreatif dalam Saijaan Expo.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI Sandiaga Salahuddin Uno yang berkesempatan langsung untuk menyaksikan gelaran Festival Budaya Saijaan 2022 pun mengaku kagum dengan antusiasme masyarakat Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan serta beragam acara menarik yang disajikan

Saya sangat kagum, antusiasme masyarakat sangat tinggi di tengah-tengah upaya kita bergerak dari pandemi. Saijaan ini masuk dalam KEN, ini susah sekali karena dari ratusan bahkan ribuan event di daerah hanya 110 yang terpilih dan tentunya ini membangkitkan dan menggerakan ekonomi di Kotabaru, ucap Menparekraf Sandiaga Uno saat menghadiri Festival Saijaan di Siring Laut, Kotabaru, Jumat (3/6/2022).

Baca Juga :
Kunjungi Kotabaru, Kalsel, Menparekraf Sandiaga Uno Dorong Pengembangan Pariwisata & Ekonomi Kreatif

Original Source

Topik Menarik

{
{