Loading...
Loading…
4 Sungai Ini Paling Berbahaya di Dunia, Nomor 1 Punya Terowongan Penyedot Manusia

4 Sungai Ini Paling Berbahaya di Dunia, Nomor 1 Punya Terowongan Penyedot Manusia

Powered by BuddyKu
Travel | Sindonews | Sabtu, 04 Juni 2022 - 11:10

JAKARTA Beberapa sungai paling berbahaya di dunia sudah cukup populer karena dikenal memiliki sejumlah faktor alam yang esktrem. Sungai paling berbahaya di dunia biasanya memiliki jeram yang curam, terowongan dasar sungai yang tersembunyi, arus yang deras, dan hewan predator.

Sungai paling berbahaya di dunia perlu dikenal baik untuk memahami karakteristiknya dan berhati-hati ketika melintasinya. Berikut 4 sungai paling berbahaya di dunia dirangkum SINDOnews dari laman Oceaninfo, Sabtu (4/6/2022)

1. Sungai Wharfe, Inggris

Sungai Wharfe terletak di Yorkshire, Inggris, mempunyai reputasi sebagai sungai paling berbahaya karena apa pun yang jatuh ke dalamnya bisa langsung tertelan. Bagian sungai yang paling terkenal sangat kecil, hanya enam kaki, terletak di antara Menara Barden dan Biara Bolton.

Celah sempit ini memungkinkan sungai untuk mendapatkan kecepatan arus yang luar biasa. Selain itu, lebar visual adalah ilusi. Tepiannya, mengarah ke serangkaian terowongan di mana sisa air sungai mengalir.

Ada banyak cerita, seperti yang direkam oleh penduduk setempat, kejadian terbaru pada tahun 2011. Ketika seorang pria,wanita, dan anak kecil tersedot di bawah tepi sungai berbahaya ke dalam terowongan ini, dan tidak pernah terlihat lagi.

Baca Juga :
Bukan Aare, Ini 3 Sungai Paling Berbahaya di Dunia, Jangan Coba-Coba Berenang!

2. Sungai Kongo, Afrika

Sungai Kongo adalah bagian dari sistem sungai terpanjang kesembilan di dunia. Ini adalah yang terpanjang kedua di Afrika dan sebelumnya dikenal sebagai Sungai Zaire. Ini juga merupakan sungai terdalam di dunia, mencapai kedalaman 720 kaki atau 220 meter.

Sungai itu terlalu dalam untuk ditembus cahaya. Sungai Kongo adalah sarana transportasi yang sangat populer di Afrika, dan dengan semakin banyak orang yang mencoba menavigasinya, semakin banyak kecelakaan yang terjadi.

Bagian atas sungai berbahaya dipenuhi dengan jeram dan anak sungai. Sedangkan bagian bawah berisi ngarai dan air terjun, bahaya yang jelas bagi mereka yang bepergian bersamanya.

3. Sungai Nil, Afrika

Sungai Nil adalah yang terpanjang di dunia, mengalir melalui sebelas negara dan mengalir ke Laut Mediterania. Sepanjang sejarah, Sungai Nil sangat penting bagi peradaban di seluruh Afrika, tetapi juga menghadirkan banyak ancaman.

Ini termasuk buaya yang dapat bergerak sekitar 30 mil per jam di darat dan membunuh sekitar 200 orang per tahun, kuda nil yang telah diketahui menyerang perahu, ular berbisa seperti Black Mamba, dan Kobra Mesir, dan nyamuk.

Baca Juga :
Merinding! Menyusuri Terowongan Bawah Sungai dan Eskalator Kayu Tua di Belgia

Yang terakhir tidak bisa diremehkan. Mereka adalah salah satu fitur sungai Nil yang paling berbahaya karena kemampuannya membawa penyakit. Mereka bertanggung jawab atas 500 juta orang jatuh sakit setiap tahun dan ratusan ribu meninggal karena malaria dan virus West Nile.

4. Sungai Amazon, Amerika Selatan

Tidak mengherankan, Sungai Amazon masuk dalam daftar sungai paling berbahaya di dunia ini. Biasanya dianggap sebagai sungai terbesar kedua di dunia setelah Sungai Nil, tetapi jika dihitung volumenya, sungai ini juga yang terbesar.

Sungai Amazon ini penuh dengan bahaya, seperti hiu banteng, anaconda, dan buaya caiman hitam. Yang terakhir dan tumbuh hingga 16 kaki panjangnya dan tidak memiliki predator yang diketahui.

Ancaman lainnya termasuk lintah yang menempel pada lubang mamalia, piranha yang memiliki gigi setajam silet, dan ular berbisa terpanjang di belahan bumi barat, ular beludak bushmaster pit. Belum lagi dengan belut listrik yang mengeluarkan 600 volt listrik, botfly, atau laba-laba pengembara Brasil yang dapat membunuh Anda dalam 25 menit tanpa perawatan.

Original Source

Topik Menarik

{