Serunya Berkeliling Kota Malang Naik Bus Macito

Serunya Berkeliling Kota Malang Naik Bus Macito

Travel | genpi.co | Sabtu, 4 Juni 2022 - 06:30
share

GenPI.co Jatim - Bus Macito atau Malang City Tour sudah bisa dinikmati berkeliling setiap hari kecuali Jumat.

Kendaraan wisata ini langsung diserbu masyarakat. Antusiasnya cukup tinggi.

Sylviana, salah satu penumpang mengatakan, berkeliling naik Bus Macito ternyata dapat menambah wawasan anak-anak untuk mengetahui perkembangan Kota Malang dari tahun ke tahun.

Pasalnya, ketika menaiki bus pariwisata tersebut para penumpang akan dilewatkan di beberapa area saksi bisu perkembangan Kota Malang.

"Senang ya, kalau mengajak anak-anak naik ini (Macito, red) karena rutenya itu memang lewat bangunan-bangunan yang bersejarah," tutur Sylvi pada GenPI.co Jatim, Jumat (3/6).

"Anak-anak itu jadi tahu dulu Kota Malang itu seperti apa, bangunannya juga masih ada," katanya.

Seperti yang diketahui, bus Macito ini memiliki rute mulai dari eks Kantor Dinas Lingkungan Hidup, kemudian ke jalan Kahuripan Tugu Kota Malang, menuju Kayutangan Heritage dan terakhir di kawasan Alun-Alun.

"Kalau lewat Kahuripan itu memang banyak bangunan bersejarah. Seperti Hotel Tugu, kawasan Kodam Brawijaya dan sebagainya. Itu bisa menjadi pengetahuan anak-anak," imbuhnya.

Bus Macito saat ini telah beroperasi setiap enam hari dalam sepekan.

Para pelancong bisa menikmatinya mulai Senin-Kamis pukul 09.00-15.00 WIB, kemudian Hari Sabtu dan Minggu pukul 13.00-20.00 WIB. Khusus untuk Hari Jumat Bus Macito akan libur sejenak.

Semua layanan bus pariwisata ini dapat dinikmati secara gratis. (*)

Tonton Video viral berikut:

Topik Menarik