Trik Dapatkan Promo Tiket Pesawat hingga Hotel untuk Liburan, Diskon sampai 80 Persen

Trik Dapatkan Promo Tiket Pesawat hingga Hotel untuk Liburan, Diskon sampai 80 Persen

Travel | BuddyKu | Senin, 30 Mei 2022 - 20:38
share

JAKARTA, iNews.id - Kebijakan pelonggaran pemakaian masker menjadi angin segar bagi pariwisata di Indonesia. Wisatawan kini dapat berlibur mengunjungi destinasi impian.

Seiring dengan pelonggaran tersebut, tidak ada salahnya Anda mulai mencari tiket pesawat hingga hotel murah untuk liburan atau melakukan perjalanan jauh. Apalagi kini pelaku wisata mulai menghadirkan promo menarik bagi wisatawan.

Lantas, bagaimana trik mendapatkan promo tiket pesawat hingga hotel dengan harga murah? Berikut ulasannya.

Perlu diketahui, Traveloka mengumumkan kembali Traveloka Epic Sale 2022. Kegiatan tahunan ini berlangsung dari 31 Mei hingga 6 Juni 2022, setiap hari mulai pukul 08.00 WIB. Menariknya, kegiatan ini menawarkan diskon hingga 80 persen untuk beragam layanan mulai dari akomodasi, transportasi, atraksi wisata dan juga Traveloka Eats.

Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Angela Tanoesoedibjo mengatakan, Traveloka Epic Sale 2022 merupakan program inovasi berbasis teknologi tahunan yang secara konsisten digelar oleh Traveloka untuk membantu memulihkan pariwisata dan ekonomi nasional.

Program ini tentunya sejalan dengan program Kemenparekraf yang mengajak masyarakat untuk berwisata #DiIndonesiaAja. Saya menyambut baik inisiatif Traveloka yang menggandeng puluhan ribu mitra pelaku industri pariwisata dan ekonomi kreatif di Tanah Air. Saya berharap Traveloka Epic Sale dapat kembali memberikan kontribusi positif dan menghidupkan usaha pelaku UMKM di destinasi pariwisata, ujar Angela Tanoesoedibjo saat membuka peluncuran Traveloka Epic Sale 2022 secara virtual, Senin (30/5/2022).

Perlu diketahui BPS mencatat jumlah wisatawan mancanegara yang masuk ke Indonesia pada Januari 2022 mencapai 143 ribu orang, naik 13,62 persen dibandingkan periode yang sama tahun 2021.

Kontribusi sektor pariwisata terhadap Produk Domestik Bruto (PDB) juga meningkat hingga 4,2 persen di 2021 lalu. Hal ini menunjukkan tren peningkatan kegiatan pariwisata yang semakin diperkuat dengan momen Idul Fitri 2022 yang dimanfaatkan oleh masyarakat untuk melakukan perjalanan selama libur panjang.

Albert, Chief External Officer dan Co-Founder Traveloka sangat mengapresiasi pemerintah yang telah mengeluarkan kebijakan yang menunjang pemulihan sektor pariwisata. Salah satunya, dengan dibukanya pintu masuk wisatawan asing, pelaksanaan sejumlah event bertaraf internasional, hingga penguatan pelaksanaan protokol kesehatan di seluruh destinasi wisata di Tanah Air.

Menyambut baik pelonggaran kebijakan ini, kami memahami minat masyarakat untuk berwisata perlahan-lahan mulai kembali meningkat. Sebagai contoh, pemesanan tiket transportasi dan akomodasi di aplikasi Traveloka mengalami peningkatan naik lebih dari 2 kali lipat selama periode April - Mei 2022, kata Albert.

Trik Dapatkan Diskon

Shirley Lesmana, Chief Marketing Officer Traveloka mengatakan, untuk mendapatkan promo spesial dan diskon di Epic Sale 2022 sangat mudah.

Pertama, bergabung di epic hour yaitu pukul 12.00 - 13.00 dan 19.00 - 21.00 setiap hari. Ini merupakan jam khusus yang spesial. Mulai dari pagi, jam makan siang, hingga jam makan malam ada promo tiket pesawat, kereta, hotel, atraksi, dan lainnya. Save di kalender karena ada diskon spesial, ujar Shirley.

Kedua, jika ingin diskon hingga 80 persen Shirley merekomendasikan untuk nonton livestream di jam makan siang, jam pulang kerja sekitar pukul 16.00 - 17.00. Di sini bisa ditemani influencer yang dapat menginspirasi travelling dan ada penawaran spesial, ujarnya.

Ketiga, mengikuti grand bazaar. Akan ada promosikan produk dan layanan secara langsung. Terdapat lebih dari 55.000 mitra dengan ribuan inventori yang berpartisipasi di gelaran Epic Sale yang keenam ini. Grand bazaar bisa dilihat dari jam 1 siang hingga tengah malam. Menariknya, yang punya group WhatsApp ada kesempatan untuk mendapatkan diskon besar. Ada promo spesial. Jadi bisa beli bareng, semakin hemat akomodasinya. Ada lagi untuk 1 Juni jam 3-6 sore ada kupon spesial untuk pengguna transaksi hotel, kata Shirley.

John Safenson, VP of Commercial, Traveloka menambahkan, semua produk yang ada di Traveloka memiliki minat tersendiri. Untuk destinasi paling banyak yang populer masih Bali, Surabaya, Makassar, Yogyakarta, hingga Medan.

Dari dulu Bali selalu menjadi destinasi favorit. Mereka yang bepergian tidak hanya untuk liburan tapi juga mengunjungi keluarga, tutur John.

Topik Menarik