Loading...
Loading…
Revitalisasi Terminal Giwangan Yogyakarta, Menhub: Kita Sudah Siapkan Anggaran

Revitalisasi Terminal Giwangan Yogyakarta, Menhub: Kita Sudah Siapkan Anggaran

Powered by BuddyKu
Travel | Okezone | Senin, 30 Mei 2022 - 08:56

JAKARTA Kementerian Perhubungan ( Kemenhub ) akan merevitalisasi Terminal Tipe A Giwangan Yogyakarta. Revitalisasi sebagai upaya peningkatan pelayanan angkutan jalan dengan fasilitas dan bangunan layaknya bandara.

Jadi di Jawa Tengah telah menyelesaikan revitalisasi di tiga terminal tipe A yaitu Tirtonadi Solo, Mangkang Semarang, dan Bulupitu Purwokerto. Sekarang kita akan lakukan di Jogja (Terminal Tipe A Giwangan), kata Menhub Budi Karya Sumadi di Jogja, dikutip Senin (30/5/2022).

Menurut Menhub, bangunan eksisting gedung Terminal Giwangan akan menjadi salah satu proyek percontohan revitalisasi yang dilakukan. akan segera memulai proyek revitalisasi Terminal Tipe A Giwangan di Yogyakarta.

Kita sudah siapkan anggaran untuk bangunan baru, tapi akan kami evaluasi karena bangunannya (eksisting) sudah megah. Kita ingin setiap rupiah yang dikeluarkan, harus menghasilkan layanan yang baik. Kita ingin terminal ini lebih nyaman dan indah, tambahnya.

Terkait pengelolaan area komersial (kios) yang ada di terminal, Menhub meminta agar ke depannya dilakukan pengelolaan yang lebih tegas. Karena sebelumnya, kios-kios yang ada di kelola oleh pihak ketiga, bukan oleh pengelola terminal.

Jadi masyarakat yang nanti akan menyewa kios, bayarnya bisa ke pemerintah (pengelola terminal), bukan ke pihak lain, tutur Menhub.

Original Source

Topik Menarik