Loading...
Loading…
KCI Antisipasi Kepadatan Jam Sibuk Pengguna KRL Hari Ini, Imbas Perubahan Rute

KCI Antisipasi Kepadatan Jam Sibuk Pengguna KRL Hari Ini, Imbas Perubahan Rute

Powered by BuddyKu
Travel | Celebrities | Senin, 30 Mei 2022 - 08:15

JAKARTA, celebrities.id Sejak diberlakukannya switch over atau perubahan rute total KRL di sejumlah Peron KRL di Stasiun Transit Manggarai, sejumlah masyarakat mengeluh dan tak sedikit yang merasa kebingungan paska rute perjalanan KRL terbaru tersebut resmi dilaksanakan pada Sabtu (28/5/2022).

Vice President Secretary KAI Commuter Anne Purba menilai akan melakukan perbaikan pola operasi dan stabling KRL usai menilai hasil evaluasi KAI Commuter. Hal ini supaya KAI Communter dapat terus memperbaiki pola operasi pasca SO5 sehingga di hari kerja yang dimulai Senin (30/5) hari ini dapat berjalan lebih baik.

KAI Commuter telah menyiapkan antisipasi hari ini untuk mengoperasikan KRL Feeder relasi Manggarai-Angke/Kampung Bandan melalui peron 8 untuk mengantisipasi kepadatan di peron 6 dan 7 dampak dari kelambatan dan potong relasi sehingga dapat mengurangi kepadatan di stasiun, kata Anne Purba dalam keterangannya dikutip Senin (30/5/2022).

Menurutnya, KAI Commuter telah mengoptimalkan dan menyiapkan petugas agar setiap fasilitas yang ada di Stasiun Manggarai.

Kami terus lakukan perbaikan dan pengarahan kepda calon penumpang KRL agar dapat tersosialisasi dengan baik sehingga transit pengguna lebih dimudahkan dan dapat terlayani dengan baik, ucapnya.

KAI Commuter akan mengoperasikan 1.054 perjalanan per hari dengan 94 rangkaian KRL dan mempersiapkan tiga perjalanan KRL Feeder relasi Manggarai-Angke/Kampung Bandan untuk mengantisipasi kepadatan di jam sibuk.

KAI Commuter terus melakukan sosialisasi baik di media sosial resmi @commuterline dan penempelan peta rute baru di KRL agar dapat memudahkan pengguna dalam melakukan perjalanan menggunakan KRL. KAI Commuter juga berharap para pengguna mengikuti arahan petugas terutama saat transit agar perpindahan peron lebih lancar, ujar Anne.

Untuk menjaga kenyamanan bersama saat akan naik dan turun dari KRL, selalu mendahulukan pengguna yang turun terlebih dahulu. Selain iut, selalu ikuti arahan dari petugas di stasiun maupun di dalam perjalanan KRL.

Gunakan fasilitas stasiun dengan baik, utamakan lift dan eskalator untuk ibu hamil, lansia, ibu membawa balita, dan bagi mereka yang sangat membutuhkan, kata Anne lagi.

Dengan begitu, Kerjasama yang terus dilakukan antara petugas diy lapangan dan pengguna KRL sangat membantu terurainya kepadatan di Stasiun Manggarai.

Original Source

Topik Menarik