Rute Baru KRL, Penumpang Kebingungan Massal di Stasiun Manggarai

Rute Baru KRL, Penumpang Kebingungan Massal di Stasiun Manggarai

Travel | BuddyKu | Senin, 30 Mei 2022 - 08:15
share

JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (KAI) melalui anak usahanya PT Kereta Comuter telah melakukan perubahan rute perjalanan KRL (Kereta Rel Listrik) sejak Sabtu (28/5/2022). Akibatnya, masih banyak penumpang KRL kebingungan.

Dalam pantauan MNC Portal di lokasi, tepat pada pukul 07.30 WIB, para penumpang KRL tampak membanjiri Stasiun Manggarai. Sejumlah penumpang yang turun langsung mendekati petugas yang tengah berjaga.

Raut wajah cemas serta derap langkah yang cepat terlihat beriringan dengan perpindahan jalur yang semrawut. Kendati demikian, para petugas KAI hingga pihak keamanan sigap berdiri di tiap-tiap sudut Stasiun Manggarai.

"Sebenarnya agak ngebingungin, karena kan harus ngejar ke tempat berangkat kerja dengan perubahan rute, jadi harus berangkat lebih awal," ujar Arit salah seorang penumpang KRL kepada MPI di Stasiun Manggarai, Senin (30/5/2022).

Senada dengan hal itu, salah seorang penumpang lain, Maria (27) turut mengeluhkan adanya perubahan rute KRL. Perubahan tersebut cukup membuat dirinya terhambat saat hendak berangkat kerja.

"Jadi biasanya kan dari Bekasi saya ke Gondangdia langsung sekarang harus transit dulu menghambat. Soalnya kalau dari Bekasi biasanya langsung sih, enggak usah transit ini itu lagi," ucapnya.

Lebih lanjut, Maria menuturkan, dia mewajarkan banyaknya kebingungan yang terjadi. Menurutnya, hal itu dikarenakan masih baru dan perlu adaptasi.

"Kayaknya masih baru deh, jadinya kaya belum terlalu efektif mungkin nanti beberapa hari lagi bakal efektif. Tadi juga sempet bingung juga sih buat nyari jalan ke atasnya," ujar dia.

Topik Menarik