Catat! Rute Transjakarta dan KRL Commuter Line ke Stadion JIS

Catat! Rute Transjakarta dan KRL Commuter Line ke Stadion JIS

Travel | BuddyKu | Minggu, 29 Mei 2022 - 04:11
share

JAKARTA Bus Transjakarta dan KRL Commuter Line menjangkau Jakarta International Stadium (JIS) atau Stadion JIS. Diketahui, akses masuk penonton terbagi menjadi dua jalur yakni Ramp Timur yang terhubung dengan tribun timur stadion dan Ramp Barat yang menyatu dengan tribun VIP.

Berikut rute Transjakarta dan KRL menuju JIS:

1. Rute Busway Jakarta International Stadium (JIS) Harmoni (003) Rute JIS - Harmoni beroperasi pada hari kerja Senin sampai Jumat di pukul 06.00 10.00 WIB dan 15.00 21.00 WIB. Keberangkatan dari Harmoni di lintasan Rute JIS Harmoni ini akan melewati Halte Transjakarta Harmoni Jl H Ir Juanda Jl POS Jl Dr Sutomo Jl Gunung Sahari Jl Underpass Angkasa Jl HBR Motik Jl Danau Sunter Barat JIS.

Jika pulang dari JIS akan melalui JIS Jl Danau Sunter Barat Jl HBR Motik Jl Angkasa Jl Underpass Angkasa Jl Gunung Sahari Jl Dr Sutomo Jl Gedung Kesenian Jl Lapangan Banteng Utara Jl Katedral Jl Veteran Halte Transjakarta Harmoni.

2. Rute Busway Senen Jakarta International Stadium (JIS) Rute ini merupakan koridor baru yang sengaja dibuat oleh Transjakarta guna menyediakan transportasi bagi masyarakat yang mau datang ke JIS. Koridor ini dinamakan Koridor 14 dengan rute Senen JIS. Akan mulai beroperasi pada Agustus atau September 2022.

Titik lokasi yang akan dilewati meliputi Halte Atrium, Halte Senen Sentral, Halte Senen, Halte Tanah Tinggi, Halte Benyamin Sueb, Halte Kemayoran Landasan Pacu Timur, Halte Danau Agung, Halte Sunter Barat A, Halte Sunter Barat B, dan Halte Taman BMW.

3. Rute KRL Commuter Line Saat ini, rute KRL masih dalam pembangunan. Rencananya Shelter KRL akan berada di Stasiun JIS sisi barat. Pembangunan rute ini sudah mendapat persetujuan trase dari Menteri Perhubungan dan sedang penetapan trase dari Gubernur DKI.

Untuk saat ini pengunjung tetap dapat pergi ke JIS menggunakan KRL dengan turun di stasiun terdekat yakni Stasiun Ancol atau Stasiun Tanjung Priok. Jarak dari Stasiun Ancol ke JIS sekitar 3,5 km dengan waktu tempuh 10 menit.

Sedangkan, jarak dari Stasiun Tanjung Priok ke JIS sekitar 4 km dengan waktu tempuh 10-15 menit. Dari kedua stasiun ini ke JIS dapat menggunakan Mikrolet M15 jurusan Kota-Tanjung Priok. Selain itu, bisa juga dengan transportasi online dan turun di area dekat JIS.

(jon)

Topik Menarik