Loading...
Loading…
Belum Diketahui Banyak Orang, 6 Desa Ini Dianggap Horor, Sekali Singgah Bikin Merinding

Belum Diketahui Banyak Orang, 6 Desa Ini Dianggap Horor, Sekali Singgah Bikin Merinding

Powered by BuddyKu
Travel | Inews | Rabu, 25 Mei 2022 - 22:02

JAKARTA, iNews.id - Memilih berlibur ke desa menikmati pemandangan alam menjadi pilihan tepat. Ini bisa menjadi momen menyenangkan bagi banyak orang.

Namun, apa jadinya jika desa tersebut ternyata terkenal dengan keangkerannya. Nuansa desa yang asri, sejuk, menenangkan adalah hal yang sangat didambakan oleh warga kota dengan hiruk-pikukannya.

Akan tetapi beberapa desa juga tak hanya dikenal dengan keindahannya, namun disebut-sebut sebagai tempat horor. Saat singgah ke desa tersebut, bukannya dapat berlibur dengan nyaman, Anda hanya akan ketakutan.

Lantas, di mana saja desa-desa yang dianggap bernuansa horor tersebut? Berikut ulasannya dirangkum pada Rabu (25/5/2022).

1. Desa Siluman, Jawa Barat

Dari namanya saja sudah terdengar merinding, menariknya Desa Siluman cukup banyak dikenal orang. Berlokasi di Kecamatan Pabuaran, Subang, Jawa Barat, dikenal sebagai daerah persembunyian bagi para pejuang kemerdekaan. Menurut cerita yang beredar, pada zaman dahulu, banyak para pejuang yang bersembunyi di desa ini. Ketika penjajah mencarinya, anehnya mereka tidak bisa menemukan desa ini. Para penjajah hanya melihatnya seperti hutan.

Baca Juga :
Ini 5 Fakta Cerita Sewu Dino, Lebih Horor dari KKN di Desa Penari

Bahkan, tak sedikit pedagang keliling yang dibuat kebingungan, saat memasuki desa ini. Para pedagang yang bukan penduduk asli di desa tersebut sering dibuat tidak bisa menemukan jalan utama.

2. Desa Puger Wetan, Jawa Timur

Selanjutnya adalah Desa Puger Wetan, lokasinya berada di Kecamatan Puger, Jember, Jawa Timur. Desa satu ini sering digunakan orang-orang yang diklaim sakti untuk tempat mengasah ilmu gaib, sehingga desa tersebut dianggap angker, karena adanya ritual tersebut.

Selain itu, di seberang desa ini terdapat Pulau Nusa Barung. Dan ternyata, pulau tersebut juga sering dijadikan sebagai sumber kekuatan bagi orang yang belajar ilmu gaib.

3. Desa Jungsemi, Jawa Tengah

Desa Jungsemi juga terkenal sebagai wilayah angker, karena keberadaan di dalamnya terdapat Makam Kemangi. Ada kisah mistis di pemakaman tersebut, bahkan sudah dikenal ke mana-mana. Bahkan, beberapa program televisi hingga YouTuber mendatangi desa ini sebagai lokasi uji nyali.

Berlokasi di Kecamatan Kangkung, Kendal, Jawa Tengah. Banyak pengunjung yang menyatakan, tak kuat menahan hawa gaib di tempat tersebut. Suatu hari pernah ada yang merasa kelelahan, padahal belum memasuki area pemakaman.

Baca Juga :
Uji Nyali di Rumah Pengabdi Setan, Ada 'Sosok' Ini yang Bikin Horor Maksimal!

4. Desa Sinjai, Sulawesi Selatan

Beralih ke Sulawesi Selatan, terdapat desa yang cukup dianggap angker dan mengerikan yaitu Desa Sinjai namanya. Hal ini karena terdapat kisah horor yang disaksikan warga setempat. Mereka pernah melihat penggalan kepala manusia kerdil, tiba-tiba jatuh dari pohon.

Tak hanya itu saja, terdapat juga kisah sekelompok wanita berjubah kuning yang turun dari bukit untuk menghampiri sumur. Sumur tersebut dikenal sebagai sumur setan, warga setempat sering terdengar suara-suara tertawa dan tangisan wanita dari arah sumur itu.

5. Desa Montong Gading, Nusa Tenggara Barat

Desa yang berada di Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat, merupakan area yang menjadi lokasi pembunuhan massal di masa lalu. Hingga akhirnya dianggap sebagai wilayah angker, dan sebagian orang percaya akan hal-hal mistis di desa ini. Kejadian tersebut meninggalkan banyak hal mistis yang terjadi. Salah satunya, warga setempat pernah melihat penampakan hantu kepala buntung yang sering menggantung di pohon.

6. Desa Cibadak, Jawa Barat

Bukan hanya Desa Siluman saja menjadi desa angker di Jawa Barat, Desa Cibadak pun memiliki aura yang tak kalah menegangkan. Berlokasi di Sukamakmur, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Desa ini memiliki kisah horor semenjak mengalami longsor pada 2014 silam.

Akibat bencana tersebut, seluruh warga meninggalkan desa. Sebab sebagian besar rumah di desa itu terkubur oleh longsoran tanah. Sejak itulah, aura di desa tersebut terasa mistis. Di sana terdapat masjid yang sudah tak digunakan lagi. Tapi anehnya, kerap masih terdengar suara adzan dan orang-orang yang mengaji.

Original Source

Topik Menarik

{
{