15 Tempat Makan Enak dan Murah di Jakarta Timur, Rekomendasi Kuliner saat Libur Akhir Pekan

15 Tempat Makan Enak dan Murah di Jakarta Timur, Rekomendasi Kuliner saat Libur Akhir Pekan

Travel | BuddyKu | Selasa, 24 Mei 2022 - 16:59
share

JAKARTA, celebrities.id Tempat makan enak dan murah di Jakarta Timur cukup banyak dan bervariasi. Ini menjadi pilihan bersantap, baik saat bersama kerabat dan sanak keluarga.

Penasaran dengan tempat makan enak dan murah di Jakarta Timur? Simak rekomendasinya di bawah ini dilansir dari berbagai sumber, Selasa (24/5/2022):

1. Warung Mak Dower

Warung Mak Dower menyediakan berbagai menu khas Betawi. Mereka menyediakan tulang jambal, gabus pucung, tutut berkuah pedas dan lainnya dengan harga yang terjangkau. Lokasinya di Jl. Pemuda No.72, Jakarta Timur.

2. Pause

Kafe Pause meyediakan makanan yang enak dan lezat dengan harga terjangkau. Menu yang disajikan terdiri dari makanan tradisional hingga makanan western. Ada menu makanan yang cukup unik yaitu sandwich dan pasta yang dipadukan dengan bumbu tradisional seperti steak sambal matah dan spaghetti rawon.

Lokasinya tidak jauh dari terminal bus Rawamangun yang berada tepat di Jalan Paus dengan bangunan ruko dua lantai. Lokasinya di Jl. Paus No.91D, Rawamangun, Jakarta Timur.

3. Bakmi Berdikari

Bakmi Berdikari merupakan salah satu tempat makan legendaris yang didirikan pada tahum 1978. Ada banyak sekali menu yang ditawarkan yaitu 193 pilihan menu pastinya dengan harga yang terjangkau.

Namun menu utamanya adalah bakmi dan menu Chinese food lainnya yang mengadopsi dari kuliner dari Malaysia, Thailand hingga Hongkong. Lokasinya di Jl. Dewi Sartika No. 136 A, Cawang, Jakarta Timur.

4. Asinan Betawi H. Mansyur

Asinan Betawi H. Mansyur atau lebih dikenal sebagai asinan sayur Kamboja selalu ramai setiap harinya. Asinan disajikan terbagi menjadi dua macam yaitu asinan buah dan asinan sayur.

Perbedaannya terletak di isian asinannya dan asinan buah tidak disajikan dengan kerupuk dan kacang tanah. Lokasinya di Jl. Taman Kamboja No.10, RW.11, Rawamangun, Jakarta Timur.

5. Nasi Uduk Dan Ayam Goreng Mat Lengket

Nasi Uduk Dan Ayam Goreng Mat Lengket dikenal dengan kuliner malam yang legendaris. Nasi uduk dan ayam goreng Mat Lengket selalu ramai pengunjung.

Hidangan lezat disediakan dengan harga yang ramah dikantong. Lokasinya di Jl. Bekasi Timur Raya, Jatinegara Kaum, Jakarta Timur.

6. Sop Kambing Tiga Saudara

Sop Kambing Tiga Saudara menyediakan kuah dengan cita rasa yang menggoyang lidah. Sop ini memiliki cita rasa yang lezat. Untuk menikmati menu andalan warung ini, harganya terjangkau. Lokasinya Jl. Pahlawan Revolusi, Pondok Bambu, Jakarta Timur.

7. Ayam Goreng Mbok Berek Ny. Astuti

Ayam Goreng Mbok Berek Ny. Astuti melegenda. Restoran ini disajikan ayam goreng dengan cita rasa yang berbeda. Ciri khas menu ayam goreng di sini adalah rempahnya yang menggunakan air kelapa dan bumbunya yang tidak menggunakan kunyit.

Ayam goreng ini disajikan dengan kremesan yang dibuat dari bumbu rendamannya. Lokasinya di Cipinang Elok, Jakarta Timur.

8. Sate Tegal ABU Salim

Sate Tegal ABU Salim tidak pernah sepi pengunjung. Menu makanan yang menjadi favorit adalah sate kambing yang disajikan dengan hot plate khusus.Berbagai menu yang tersedia di rumah makan ini ditawarkan dengan kisaran harga yang terjangkau. Lokasinya di Condet, Jakarta Timur.

9. Bubur Ayam dan Ketupat Sayur Berdikari Nusantara

Bubur ayam dan ketupat sayur khas Betawi disajikan di warung makan dengan rasa yang spesial dengan paduan cita rasa bubur nusantara dan bubur oriental.

Pasalnya bubur Berdikari Nusantara menyajikan bubur dengan bumbu kuning kaldu dan caipo. Lokasinya di Cipinang Jaya Raya, Cipinang Muara, Jakarta Timur.

10. Sate Padang H. Ajo Manih

Sate Padang H. Ajo Manih ini selalu ramai pengunjung. Sate padang di warung ini terkenal dengan dagingnya yang empuk serta kuahnya bumbunya yang medok dan berempah dengan harga terjangkau. Lokasinya di Jalan Balai Pustaka Timur, Rawamangun, Jakarta Timur.

11. Bakmi Golek

Bakmi Golek salah satu restoran yang menyajikan makanan enak dengan harga terjangkau. Restoran ini menyediakan bermacam-macam jenis bakmi, kwetiauw, bakso, nasi goreng, puyung hai dan banyak aneka makanan lainnya. Lokasinya di Jl. Raya Kalimalang No. 14A, Duren Sawit, Jakarta Timur.

12. Nasi Bebek Ibu Anis

Nasi Bebek Ibu Anis menyajikan bebek goreng khas Madura dengan siraman bumbu hitam kental dengan harga yang ramah di kantong.

Kuliner malam ini selalu ramai pengunjung. Lokasinya di Jalan Bekasi Timur Raya, Jatinegara Kaum, Jakarta Timur.

13. Sate Maranggi Padjajaran

Sate Maranggi Padjajaran menyajikan sate maranggi khas Jawa Barat dengan tekstur daging yang empuk dan bumbunya juga meresap.

Ada pula ketan bakar yang rasanya lezat. Lokasi Sate Maranggi Padjajaran terletak di Jalan RA. Fadillah, Cijantung, Jakarta Timur.

14. Warunk Javakarta

Warung Javakarta adalah tempat makan baru yang sedang ramai pengunjung. Tempat ini menawarkan beragam menu seperti nasi goreng hingga ayam goreng dengan harga yang bersahabat. Lokasinya di Jalan Jambore No. 3 Cibubur, Jakarta Timur.

15. Angkringan Pak Dji

Angkringan Pak Dji adalah kuliner malam yang unik. Tempat ini menyediakan aneka macam menu khas angkringan seperti nasi kucing hingga sate-sate. Soal harga Angkringan ini ramah dikantong. Lokasinya di sekitar Cijantung, Pasar Rebo, Jakarta Timur.