Menikmati Pawon Sego Jamblang Hj Asnani, Wisata Kuliner di Cirebon yang Jadi Favorit

Menikmati Pawon Sego Jamblang Hj Asnani, Wisata Kuliner di Cirebon yang Jadi Favorit

Travel | BuddyKu | Selasa, 24 Mei 2022 - 05:19
share

NASI jamblang atau sego jamblang, selalu menjadi buruan pecinta kuliner khas yang mampir ke wilayah Cirebon, Jawa Barat. Paket nasi dan lauk yang dahulu disajikan untuk rakyat jelata ini memang melegenda.

Seiring perjalanan waktu, lauk yang mendampingi nasi semakin bervariasi disesuaikan dengan keinginan para pecinta kuliner. Aneka lauk dan sayur membuat pilihan menu semakin banyak.

Namun kekuatan nasi jamblang tetap di sambal berikut alas nasi berupa daun jati. Menambah pilihan warung nasi jamblang di Kabupaten Cirebon, Pawon Sego Jamblang Hj. Asnani hadir di Jalan Ir H Juanda, Tengah Tani, Cirebon.

Warung tersebut mulai melayani pelanggan belum lama ini, tepatnya sejak 4 Mei 2022 atau H+3 Lebaran.

Ditemui MNC Portal Indonesia, pemilik Pawon Sego Jamblang Hj Asnani, Mahrus Ali, 51, mengatakan, warung ini dibuka berawal dari keinginan mempekerjakan orang-orang yang terkena PHK dampak pandemi Covid-19.

infografis

"Kami buka di sini juga karena di sekitar sini dikenal sebagai kawasan empal gentong yang juga kuliner khas Kota Udang. Jadi saya buka warung ini untuk menambah pilihan kuliner," ungkap Mahrus.

Menu-menu lauk nasi jamblangnya tersebut, Ali menjelaskan, secara keseluruhan relatif sama dengan nasi jamblang pada umumnya. Akan tetapi ada beberapa menu khas di Pawon Sego Jamblang Hj Asnani.

"Variasi menu setiap hari berubah tanpa menghilangkan menu khas nasi jamblang," jelasnya.

Topik Menarik