Parade Perwakilan Negara Ramaikan Upacara Penutupan SEA Games 2021, Indonesia Bawa Pulang 69 Emas

Parade Perwakilan Negara Ramaikan Upacara Penutupan SEA Games 2021, Indonesia Bawa Pulang 69 Emas

Travel | BuddyKu | Senin, 23 Mei 2022 - 23:59
share

HANOI, celebrities.id - Acara penutupan SEA Games 2021 berlangsung meriah di Stadion My Dinh, Hanoi, Senin (12/5/2022) malam.

Pada acara penutupan, Brunei Darussalam dan Kamboja menjadi wakil yang tampil lebih dulu sebelum Indonesia.

Setelahnya dilanjutkan Laos, Malaysia, Myanmar, Filipina, Singapura, Thailand, Timor Leste, dan diakhiri dengan Vietnam.

Berbeda dengan upacara pembukaan, atlet dari setiap negara tidak ditampilkan pada kesempatan kali ini. Pasalnya, mayoritas atlet yang bersaing memang telah pulang lebih dulu ke negaranya masing masing.

Sebagai pengganti, penyelenggara pun memamerkan para juri yang telah menyumbangkan jasanya bagi kesuksesan SEA Games 2021 kali ini. Para Volunteer pun juga terlihat ikut dalam konvoi tersebut.

Kemudian berbagai momen-momen menarik yang terekam di sepanjang SEA Games 2021 turut juga ditampilkan. Hal tersebut kembali mengundang decak kagum dari para penonton yang hadir di stadium.

Sorak sorai menyelimuti atmosfer di Stadion. Meski tidak semeriah upacara pembukaan, upacara penutupan kali ini rasanya juga memukau siapapun yang menyaksikannya.

Pada SEA Games 2021 kali ini, Indonesia berhasil meraih 69 medali emas, 92 perak, dan 80 perunggu.

Dengan hasil tersebut, Indonesia berada di bawah Vietnam dan juga Thailand yang berhasil bertengger di urutan pertama dan kedua.

Topik Menarik