Batal Digelar Hari Ini, DPR Rapat Tahapan Pemilu 2024 pada 30 Mei

Batal Digelar Hari Ini, DPR Rapat Tahapan Pemilu 2024 pada 30 Mei

Travel | BuddyKu | Senin, 23 Mei 2022 - 16:20
share

JAKARTA - Komisi II DPR membatalkan agenda pengambilan keputusan soal tahapan, jadwal dan program pemilihan umum (Pemilu) 2024. Rencananya, rapat tersebut digelar pada hari ini, Senin 23 Mei 2022.

Wakil Ketua Komisi II DPR, Syamsrizal mengatakan, batalnya digelar rapat tersebut lantaran ada beberapa pihak yang tidak bisa hadir dalam rapat ini. Salah satunya, Menteri dalam Negeri (Mendagri) yang dikabarkan masih berada di luar negeri karena tengah menghadiri wisuda anaknya.

"Sehingga kita belum bisa mendapatkan konfirmasi mengenai schedule ini," kata Syamsurizal di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (23/5/2022).

Dia mengaku belum mengetahui waktu yang pasti kapan rapat itu dilaksanakan. Mengingat, jadwal yang sangat padat karena harus juga rapat bersama mitra kerja lainnya.

Kendati demikian, Komisi II akan terus berupaya rapat bersama pemerintah dan penyelenggara pemilu ini bisa digelar sebelum berakhirnya Mei nanti. "Kita sudah persiapkan antara 30-31 Mei, memang itu yang kita sepakati," ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, Komisi II DPR merencanakan rapat kerja sekaligus rapat dengar pendapat bersama pemerintah dan penyelenggara pemilu pada pekan depan. Rapat ini diagendakan untuk mengambil keputusan terkait dengan tahapan, jadwal, dan program Pemilu 2024.

Anggota Komisi II DPR, Guspardi Gaus menyampaikan bahwa agenda rapat ini untuk menindaklanjuti kesepahaman dan penyamaan persepsi yang sudah dihasilkan dalam rapat konsiyering yang digelar tanggal 13-15 Mei 2022 kemarin.

"Hasil kesepakatakan dalam konsiyering akan segera kita bicarakan untuk selanjutnya diambil keputusan dalam Rapat Kerja antara Komisi II, Pemerintah dan Penyelenggara Pemilu yang sudah diagendakan pada pekan datang yaitu hari Senin 23 Mei 2022," kata Guspardi dalam keterangannya, Kamis 19 Mei 2022.

Topik Menarik