Loading...
Loading…
Pesan Terakhir Achmad Yurianto sebelum Meninggal Dunia: Kangen Ibu Ingin Pulang

Pesan Terakhir Achmad Yurianto sebelum Meninggal Dunia: Kangen Ibu Ingin Pulang

Powered by BuddyKu
Travel | Celebrities | Minggu, 22 Mei 2022 - 10:17

KOTA BATU, celebrities.id - Mantan Juru Bicara Satgas Covid-19, Achmad Yurianto sudah memiliki wasiat agar dimakamkan di kampung halamannya saat meninggal dunia.

Hal ini diungkapkan pengasuh Achmad Yurianto sejak kecil Sri Suwarti yang turut hadir bertakziah di rumah duka di Jalan Ir. Soekarno Nomor 31 Kelurahan Dadaprejo, Kota Batu.

Menurut Cici, panggilan akrabnya, Yurianto tampak memiliki firasat ingin pulang. Hal ini bahkan pernah disampaikan ingin pulang ke rumah keluarga di Kota Batu dan dimakamkan di samping makam ibu kandungnya.

"Wasiatnya pengen pulang (ke Batu) katanya kangen sama ibu di kampung halaman, dia dimakamkan di samping makam ibunya," kata Cici ditemui MNC Portal, pada Minggu pagi (22/5/2022).

Cici menambahkan, sosok almarhum merupakan anak yang baik. Dia mengenal Achmad Yurianto sejak kecil karena ia merupakan pengasuh Yurianto.

Bahkan tak hanya Yurianto tetapi seluruh saudaranya sejumlah delapan orang juga dia mengasuhnya, sebelum kedua orangtua Achmad Yurianto meninggal dunia.

"Sejak kecil saya yang ngasuh, saya yang momong mulai lahir dia, saya yang ngerawat kalau netek (minum susu) baru saya kasihkan ibunya," tuturnya.

Baca Juga :
Ini Pesan Achmad Yurianto Sebelum Meninggal Dunia, Kangen Ibu Ingin Pulang

Dia pun mengaku terkejut dengan kepergian Yurianto, karena selama masa hidupnya sosok pria berusia 60 tahun itu tak mempunyai riwayat penyakit berat.

"Nggak pernah sakit, sehat terus. Makanya saya kaget terkejut," ucapnya.

Sebelumnya diberitakan mantan Jubir Covid-19 Achmad Yurianto wafat pada Sabtu malam (21/5/2022) pukul 18.58 WIB saat menjalani perawatan di Rumah Sakit Saiful Anwar (RSSA) Malang. Yurianto wafat di usia 60 tahun, meninggalkan satu orang istri dan dua orang anak laki-laki.

Achmad Yurianto sendiri sebelumnya pernah bertugas di korps TNI AD hingga akhirnya berpangkat Kolonel Crm. Rencananya jenazah bakal dimakamkan di TPU Dadaprejo, pada Minggu (22/5/2022) dengan upacara militer.

Original Source

Topik Menarik