Kakek Ini Menikahi Gadis Belia, Kisah Cintanya Dimulai Pertemuan di Pantai Pulau Panjang

Kakek Ini Menikahi Gadis Belia, Kisah Cintanya Dimulai Pertemuan di Pantai Pulau Panjang

Travel | BuddyKu | Sabtu, 21 Mei 2022 - 16:58
share

CIREBON, iNews.id - Kakek bernama Sondani menikahi gadis belia bernama Fia Berlanti, Rabu (18/5/2022). Usia kedua pasangan ini terpaut jauh 44 tahun.

Sondani menceritakan kisah cintanya dengan perempuan yang kini telah resmi menjadi istrinya. Pandangan pertama kali jatuh pada pujaan hati saat ziarah ke Pulau Panjang.

Awal mengenal istri saya, saat ziarah ke Pulau Panjang, Jepara. Dia terlihat pendemian dan sedang duduk di pinggir pantai di bawah pohon, saya samperin. saat itu pertama kali saya ngobrol sama dia, ujar Sondani dilansir dari iNewsCirebon.id Sabtu (21/5/2022).

Upayanya untuk mengenal lebih dekat terhadap Fia terus berlanjut setelah pulang ziarah. Dia meminta bantuan kepada orang yang mendata rombongan ziarah untuk menanyakan lebih jauh tentang Fia

Setelah mendapatkan informasi itu dia kemudian mendatangi rumah Fia. Kedatanganya berbuah manis.

Saya berkenalan hari Sabtu, saat bulan puasa saya main ke rumahnya, saya ajak jalan ternyata mau, sampai akhirnya hari sabtu tepat satu bulan mengenal istri saya bertemu dengan orang tuanya, ucapnya.

Perkenalan berlanjut, Sondani menjelaskan kepada orang tua Fia untuk menjalin hubungan lebih serius ke pernikahan. Saat itu Sondani mengutarakan akan melamar Fia.

Namun, orang tua Fia tidak langsung menyambut niat Sondani. Dia kemudian memberikan kesempatan kepada orang tua Fia untuk mempertimbangkan lebih matang.

Bahkan, dia telah ikhlas jika jawaban yang diberikan tidak sesuai harapannya.

Setelah bulan puasa saya ketemu orang tuanya dan langsung saya berterus terang untuk melamar , dia sendiri awalnya diam aja, akhirnya saya berikan waktu sampai besok pukul 16.00 wib, katanya.

Tiba pada waktu yang ditunggu-tunggu, kebagahagiaannya muncul ketika mendengar jawaban dari orang tua Fia menerima lamarannya.

Ternyata lamaran saya di terima, padahal saya sudah menjelaskan ke bapaknya kalau tidak diterima gak masalah masih bisa jadi saudara, ujarnya.

Sebelum pertemuannya tersebut, Sondani sempat mengungkapkan niatnya akan mengumrohkan keluarga kedua orang tua sang istri.

Tapi ternyata, ibu istri saya sudah meninggal berati saya akan mengumrohkan bapak dan keluarganya jumlahnya 16 orang, ucapnya.