5 Destinasi Wisata Air Populer di Jakarta, Cocok untuk Liburan Keluarga

5 Destinasi Wisata Air Populer di Jakarta, Cocok untuk Liburan Keluarga

Travel | BuddyKu | Sabtu, 21 Mei 2022 - 15:18
share

JAKARTA punya banyak destinasi wisata termasuk yang bertemakan air. Wisata air bisa jadi pilihan untuk menikmati liburan bareng keluarga atau orang tersayang, terlebih untuk melepas penat di tengah cuaca terik.

Bagi Anda yang ingin mencari tempat wisata air di Jakarta, berikut rekomendasinya.

1. Snowbay Waterpark

Bagi yang ingin merasakan suasana pegunungan bersalju sekaligus mencari wahana bermain, tempat yang merupakan bagian dari Taman Mini Indonesia Indah (TMII) ini adalah destinasi tepat untuk dikunjungi.

Berbagai macam wahana air ditawarkan untuk pengunjung, mulai dari yang biasa hingga menguji adrenalin. Salah satu yang seru dan sejuk adalah menikmati guyuran air di kolam arus Boomblaster, yang berisi 2 ton air yang akan mengguyur pengunjung di area kolam renang setiap 15 menit sekali.

Ilustrasi

Tertarik untuk menikmatinya? Jangan lupa siapkan kocek untuk membayar tiket masuk ke Snowbay Waterpark yang dibanderol sekitar Rp 85 ribu hingga Rp 120 ribu.

2. Taman Wisata Alam Mangrove

Terletak di Muara Angke, Jakarta Utara, spot yang kerap disingkat TWA ini adalah kawasan hutan mangrove yang menawarkan suasana sejuknya area konservasi sekaligus wisata air di Ibukota.

Selain bisa bersantai menikmati suasana dan panorama, pengunjung juga bisa berfoto instagenic. Selain itu, ada juga persewaan kapal bagi yang ingin mengelilingi seluruh area hutan sekaligus berwisata air. Kamu juga bisa menginap lho dimana terdapat pondok-pondok alias homestay khusus di kawasan ini.

Untum bisa memasukinya, pengunjung dikenakan biaya Rp10 ribu untuk anak-anak dan Rp25 ribu untuk orang dewasa.

3. Allianz Ecopark

Serupa namun tak sama dengan TWA Mangrove, ada Allianz Ecopark yang bisa dikunjungi bagi anda yang menginginkan wisata air berbasis eco-tourism yang menawarkan panorama hijau sekaligus suasana sejuk.

Pengjunjung akan dimanjakan dengan taman yang luas dengan banyak pohon yang rimbun, sangat cocok untuk aktivitas olahraga outdoor ataupun jalan santai mengelilingi danau yang dikelilingi oleh pepohonan layaknya seperti di Sungai Amazon.

Selain itu, kamu juga bisa mengajak anak-anak untuk mengenal berbagai macam tumbuhan dan hewan langka yang ada di area Ecocare dan Eco Nature di sepanjang sungai. Jenis kapal yang bisa kamu naiki pun beragam, mulai dari kapal kayu hingga kapal berbentuk bebek.