Loading...
Loading…
3 Resep Cimol Anti Meledak, Anti Kempes, Cocok untuk Camilan Keluarga di Akhir Pekan

3 Resep Cimol Anti Meledak, Anti Kempes, Cocok untuk Camilan Keluarga di Akhir Pekan

Powered by BuddyKu
Travel | Indozone | Sabtu, 21 Mei 2022 - 13:04

Cimol adalah makanan ringan khas Sunda yang dibuat dari tepung kanji. Jajanan yang satu ini banyak dijual di pinggir jalan, jadi sangat mudah untuk mendapatkan makanan yang satu ini.

Cara membuat cimol sendiri tidak terlalu sulit, bahan-bahan yang digunakan juga mudah didapatkan di pasar tradisional atau swalayan. Hanya saja, perlu teknik sendiri agar cimol saat dimasak tidak meledak .

Nah, mumpung lagi santai di akhir pekan, tidak ada salahnya cobain bikin cimol di rumah untuk disantap bersama keluarga. Berikut ini resep cimol anti meledak wajib kamu coba. 1. Resep Cimol Resep cimol. (Instagram/@ngemilmuluu) Bahan-bahan: Bumbu tabur: Cara membuat: Campur tepung tapioka, tepung terigu, garam, penyedap dan bawang putih bubuk. Aduk rata. Didihkan air. Tuang ke dalam adonan. Langsung aduk sampai rata. Taburi tangan dengan tepung, lalu bulatkan adonan dan rendam dalam minyak dingin. Langkah ini agar cimol tidak meledak saat digoreng. Goreng dengan api kecil, setelah mengembang pindah ke api sedang. Goreng sebentar saja. Angkat dan tiriskan. Beri bumbu tabur. Aduk rata. Cimol siap dinikmati selagi hangat. 2. Resep Cimol Resep cimol. (Cookpad/Tika Yuni Tyaswati) Bahan-bahan: Cara membuat: Campurkan 250 gr tapioka dan terigu, kemudian tambahkan garam, kaldu dan merica bubuk serta bawang putih yang sudah dihaluskan. Kemudian tuang air panas ke dalam campuran tepung. Aduk menggunakan spatula sampai tercampur rata. Setelah tercampur semua, tambahkan 2 sdm tapioka. Bentuk adonan bulat, ukuran sesuai selera dan lakukan hingga adonan selesai. Kemudian goreng adonan, masukkan adonan cimol ke minyak dingin baru setelah itu nyalakan kompornya. 3. Resep Cimol Resep cimol. (Cookpad/Hayati MS) Bahan-bahan: Cara membuat: Campur tepung tapioka, tepung terigu, daun bawang, garam, kaldu bubuk. Aduk hingga tercampur rata. Selanjutnya ambil panci masukkan air dan bawang putih yang sudah dihaluskan. Rebus sampai mendidih. Setelah air mendidih tuang sedikit demi sedikit ke dalam adonan tepung tadi. Aduk sampai merata dan kalis dan uleni memakai tangan. Setelah itu ambil sedikit adonan lalu pipihkan masukkan keju yang sudah dipotong kecil-kecil lalu bentuk bulat-bulat. Setelah adonan habis. Ambil teflon/wajan tuangkan minyak goreng. Selanjutnya sebelum minyak panas masukkan cimol ke dalam teflon lalu nyalakan kompor dengan api kecil. Tunggu sampai cimol matang dan mengembang. Setelah matang angkat cimol dan disajikan dengan ditaburi bubuk cabai dan bubuk balado. Artikel Menarik Lainnya:

Baca Juga :

Original Source

Topik Menarik