Ini Kunci Keberhasilan Indonesia Kalahkan Thailand di Voli Pantai SEA Games 2021

Ini Kunci Keberhasilan Indonesia Kalahkan Thailand di Voli Pantai SEA Games 2021

Travel | BuddyKu | Sabtu, 21 Mei 2022 - 00:37
share

QUANG NINH Indonesia berhasil raih medali emas pada cabor voli pantai SEA Games 2021 usai kalahkan Thailand. Pelatih Andy Ardiansyah pun membeberkan kunci keberhasilan Indonesia di babak final tersebut.

Medali emas tersebut didapat tim beregu putra Indonesia yang diperkuat Mohammad Ashfiya/Ade Chandra Rachmawan dan Rendy Verdian Licardo/Gilang Ramadhan. Bertanding di Tuan Chau Beach, Quang Ninh, Vietnam, Jumat (20/5/2022), Dua wakil Merah Putih itu mampu sudahi perlawanan Thailand.

Chandra/Ashfiya menang atas wakil Negeri Gajah Putih Surin Jongklang/Banlue Nakprakong dengan skor 2-0 (21-13, 21-18). Sementara itu, Gilang/Rendy mengalahkan Pithak Tipjan/Poravid Taovato dengan skor 2-0 (21-17, 21-15).

Hasil ini membawa Indonesia menyabet sekaligus mempertahankan medali emas dengan mengumpulkan poin sebanyak 240. Sementara Thailand harus puas dengan perak dengan mengumpulkan total poin 216. Sementara Filipina meraih perunggu dengan 192 poin.

Andy mengatakan kemenangan atas Thailand tersebut karena para pemain sudah mengetahui kelemahan lawan. Dirinya juga berharap setelah merebut medali emas ini, Pelatnas voli pantai kembali digelar.

Thailand tidak boleh dikasih dikasih angin, karena kalau dikasih angin, performa mereka naik. Bahaya buat kita, kata Andy dalam rilis yang diterima MNC Portal Indonesia, Jumat (20/5/2022).

Jangan sampai putus, berat bagi pemain. Berat bagi pelatih dan juga pemain latihan hanya dua bulan sebelum ke SEA Games, sambungnya.

Menariknya, Andy mengungkapkan kalau sebenarnya para pemainnya tidak dalam kondisi fit. Sebab, persiapan yang mereka lakukan terbilang cukup singkat.

Latihan hanya dua bulan, itu pun terputus karena puasa dan Lebaran. Untung tidak ada yang cedera, ungkapnya.

Sementara itu, tim bola voli pantai beregu putri Indonesia yang diwakili Putu Dini Jasita Utami/Dhita Juliana dan Nur Atika Sari/Sari Hartati menyumbang medali perak. Pada pertandingan terakhir, mereka berhadapan dengan Thailand.

Putu/Dhita harus mengakui kehebatan Worapeerachayakorn K/Taraadee N seusai kalah dengan skor 0-2 (18-21, 18-21). Sementara Nur Atika/Sari Hartati kalah dari Varapatsorn Radarong/Tanaratta Udomchavee 0-2 (8-21, 16-21).

Topik Menarik