5 Tempat yang Diduga Jadi Lokasi Asli KKN di Desa Penari

5 Tempat yang Diduga Jadi Lokasi Asli KKN di Desa Penari

Travel | BuddyKu | Jum'at, 20 Mei 2022 - 16:37
share

JAKARTA, celebrities.id - Tempat yang diduga jadi lokasi asli KKN di Desa Penari banyak diburu orang. Masyarakat banyak yang penasaran terkait lokasi asli dari cerita KKN di Desa Penari yang viral ini.

Beberapa kabar yang beredar menyebutkan bahwa lokasi asli KKN di Desa Penari ini ada di sebuah desa di kawasan Timur dari Pulau Jawa. Banyak yang membagikan foto lokasi asli KKN di Desa Penari di media sosial namun belum diketahui kebenaran tersebut.

KKN di Desa Penari merupakan kisah nyata dalam thread Twitter SimpleMan pada tahun 2019 lalu yang dibuat film. Film KKN di Desa Penari telah meraih 7 juta penonton dalam 19 hari sejak tayang perdana pada 30 April lalu.

Penasaran dengan lokasi asli KKN di Desa Penari?

Pada ulasan berikut ini celebrities.id telah merangkum dari beberapa sumber, Jumat (20/5/2022) mengenai tempat yang diduga menjadi lokasi asli KKN di Desa Penari.

Tempat yang Diduga Jadi Lokasi Asli KKN di Desa Penari

1. Rowo Bayu

Tempat pertama yang diduga menjadi lokasi asli KKN Desa Penari yaitu bernama Rowo Bayu. Tempat satu ini merupakan wisata yang dihiasi oleh danau dan terletak Dusun Sambungrejo, Desa Bayu, Kecamatan Songgon, Kabupaten Banyuwangi. Rowo Bayu terkenal sebagai tempat bermeditasi kaum ningrat kerajaan masa lampau.

2. Watu Dodol

Tempat kedua yang menjadi lokasi asli film horor terlaris di Indonesia yaitu bernama Watu Dodol, Banyuwangi. Tepat satu ini merupakan sebuah bunker yang dulunya dibuat dan dimiliki oleh Jepang. Watu Dodol difungsikan pada zaman dahulu sebagai tempat mengintai kapal musuh pada zaman penjajahan

Di zaman penjajahan dulu, Watu Dodol merupakan bunker milik tentara Jepang yang berfungsi untuk mengintai kapal musuh. Namun yang menjadi misteri banyak orang yaitu bunker tersebut terdapat lorong gelap yang menembus Alas Purwo dan tempat penghubung dalam dunia gaib.

3. Keraton Macan Putih

Keraton Macan Putih juga merupakan dugaan lokasi asli tempat KKN Desa Penari dalam cerita nyata. Tempat satu ini terletak di Kecamatan Kabar, Kabupaten Banyuwangi, dulunya merupakan ibu kota Kerajaan Blambangan.

Dugaan kuat tempat ini dijadikan sebagai lokasi asli KKN Desa Penari karena Keraton Macan Putih merupakan tempat sakral Prabu Tawang Alun Moksa

4. Gua Istana

Gua Istana menjadi dugaan keempat lokasi asli dari cerita KKN Desa Penari. Gua Istana dahulu kala menjadi tempat bersemedi presiden pertama RI yaitu Ir. Soekarno. Tempat satu ini menjadi ruangan pertemuan antara Bung Karno dan penguasa Laut Selatan Jawa yakni Nyi Roro Kidul. Goa Istana tersebut dipercaya dijaga oleh prajurit gaib dari dunia Alas Purwo.

5. Alas Purwo

Lokasi kelima yang diduga kuat menjadi tempat asli KKN di Desa Penari yaitu Alas Purwo. Kamu perlu tahu bahwa Alas Purwo di Banyuwangi merupakan salah satu tempat paling angker di Pulau Jawa. Hal itu dikarenakan tempat ini menjadi pusat berdirinya kerajaan jin terbesar.

Topik Menarik