Wow! 180.000 Wisatawan Serbu Tempat Wisata di Cianjur, Pantai Selatan Destinasi Favorit

Wow! 180.000 Wisatawan Serbu Tempat Wisata di Cianjur, Pantai Selatan Destinasi Favorit

Travel | BuddyKu | Jum'at, 20 Mei 2022 - 04:40
share

DINAS Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Cianjur, Jawa Barat, mencatat ratusan ribu wisatawan memadati objek wisata selama libur lebaran dan puluhan ribu kamar hotel terisi hingga libur panjang Waisak, objek wisata pantai selatan paling banyak dikunjungi.

Kepala Disparpora Cianjur, Pratama Nugraha menjelaskan, momentum libur panjang lebaran dan Waisak 2022, menjadi tonggak pemulihan ekonomi terutama kunjungan wisata di Cianjur sebanyak 180.000 wisatawan dari berbagai daerah memenuhi objek wisata yang ada.

"Tingkat kunjungan yang tinggi terlihat di pantai selatan Cianjur, seperti Pantai Cidamar, Batu Kukumbung dan Karangpotong, selama libur lebaran dan objek wisata alam di bagian utara seperti Kebun Raya Cibodas, Taman Bunga Nusantara dan Savilage," katanya.

Infografis Wisata Kebun Raya di Indonesia

Meningkatnya angka kunjungan wisatawan sudah terjadi sejak hari kedua lebaran, didominasi wisatawan dari Bandung, Garut, Tasikmalaya dan Jabodetabek. Hingga satu pekan setelah lebaran angka kunjungan masih tinggi, terutama ke obyek wisata alam di wilayah utara dan selatan.

Pihaknya berharap peningkatan angka kunjungan wisatawan akan terus meningkat hingga akhir tahun, seiring rendahnya penularan virus berbahaya di Indonesia khususnya di Jabar, sehingga perekonomian yang sempat terpuruk dapat kembali menggeliat.

"Berbagai upaya untuk meningkatkan angka kunjungan akan dilakukan termasuk menggelar promosi untuk mengenalkan obyek wisata baru yang ada di Cianjur. Termasuk membangun dan memperbaiki infrastruktur menuju obyek wisata yang akan dilakukan pertengahan tahun," katanya.

Topik Menarik