5 Pilihan Wisata Air di Jakarta Paling Seru, Nomor 3 seperti Berada di Sungai Amazon

5 Pilihan Wisata Air di Jakarta Paling Seru, Nomor 3 seperti Berada di Sungai Amazon

Travel | BuddyKu | Kamis, 19 Mei 2022 - 18:38
share

JAKARTA, iNews.id - Memilih liburan ke objek wisata air menjadi pilihan tepat. Bagi wisatawan yang menginginkan liburan seru sekaligus sejuk, wisata air adalah salah satu destinasi tepat untuk dikunjungi.

Wisata air dapat menjadi alternatif liburan di tengah teriknya cuaca, seperti di wilayah Jakarta yang kerap diselimuti panas.

Bagi warga ibu kota atau yang sedang berlibur di Jakarta dan menginginkan untuk berwisata air, Anda bisa mengunjungi beberapa tempat wisata ini. Apa saja? Berikut ulasannya dirangkum pada Kamis (19/5/2022).

1. Snowbay Waterpark

Bagi yang ingin merasakan suasana pegunungan bersalju sekaligus mencari wahana bermain, tempat yang merupakan bagian dari Taman Mini Indonesia Indah (TMII) ini adalah destinasi tepat untuk dikunjungi.

Berbagai macam wahana air ditawarkan untuk pengunjung, mulai dari yang biasa hingga menguji adrenalin. Salah satu yang seru dan sejuk adalah menikmati guyuran air di kolam arus Boomblaster, berisi 2 ton air yang akan mengguyur pengunjung di area kolam renang setiap 15 menit sekali. Tertarik untuk menikmatinya? Jangan lupa siapkan kocek untuk membayar tiket masuk ke Snowbay Waterpark yang dibanderol sekitar Rp85.000 hingga Rp120.000.

2. Taman Wisata Alam Mangrove

Terletak di Muara Angke, Jakarta Utara, spot yang kerap disingkat TWA ini adalah kawasan hutan mangrove yang menawarkan suasana sejuknya area konservasi sekaligus wisata air di ibu kota.

Selain bisa bersantai menikmati suasana dan panorama, pengunjung juga bisa berfoto instagenic. Selain itu, ada juga persewaan kapal bagi yang ingin mengelilingi seluruh area hutan sekaligus berwisata air. Anda juga bisa menginap lho. Di sini, terdapat pondok-pondok alias homestay khusus yang estetik. Untuk bisa memasukinya, pengunjung dikenakan biaya Rp10.000 untuk anak-anak dan Rp25.000 untuk orang dewasa.

3. Allianz Ecopark

Serupa namun tak sama dengan TWA Mangrove, ada Allianz Ecopark yang bisa dikunjungi bagi Anda yang menginginkan wisata air berbasis eco-tourism yang menawarkan panorama hijau sekaligus suasana sejuk. Pengjunjung akan dimanjakan dengan taman yang luas dengan banyak pohon rimbun, sangat cocok untuk aktivitas olahraga outdoor ataupun jalan santai mengelilingi danau yang dikelilingi oleh pepohonan layaknya seperti di Sungai Amazon.

Selain itu, Anda juga bisa mengajak anak-anak untuk mengenal berbagai macam tumbuhan dan hewan langka yang ada di area Ecocare dan Eco Nature di sepanjang sungai. Jenis kapal yang bisa dinaiki pun beragam, mulai dari kapal kayu hingga kapal berbentuk bebek.

4. Sea World Ancol

Tempat wisata air berkonsep edukasi yang sangat populer di Jakarta. Di sini, wisatawan dapat menikmati suasana lautan sambil melihat dan mengenal biota laut melalui terowongan bawah air sepanjang 80 meter. Tak hanya itu, ada juga wahana fun dive bagi yang ingin mencoba menyelam bersama ikan yang beraneka ragam. Anda juga bisa menikmati serunya wahana lain di Ancol, seperti Dufan, Ocean Dream Samudera dan lainnya, dengan tiket bundling yang dibanderol sekitar Rp250.000 - Rp350.000.

5. The Wave Pondok Indah Waterpark

Tak perlu jauh-jauh ke Bali untuk bisa berselancar, cukup mengunjungi spot yang terletak di kawasan Pondok Indah, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan ini. The Wave Pondok Indah Waterpark adalah tempat wisata air yang menawarkan ragam wahana. Jika ingin mencoba aktivitas yang tak biasa, Anda bisa mencicipi flowrider untuk belajar surfing sekaligus menikmati sensasi berselancar layaknya di laut lepas sungguhan. Tertarik untuk menikmatinya? Siapkan kocek sebesar Rp55.000 untuk Flowrider, sedangkan biaya masuk waterpark Rp100.000 hingga Rp150.000 per orang.