Loading...
Loading…
Media Vietnam Bantu Beberkan Kelemahan Thailand U-23 di SEA Games 2021

Media Vietnam Bantu Beberkan Kelemahan Thailand U-23 di SEA Games 2021

Powered by BuddyKu
Travel | Sportstars | Kamis, 19 Mei 2022 - 14:36

PHU THO - Kelemahan Timnas Thailand U-23 dibongkar habis oleh salah satu media Vietnam, Zing News , tepat sebelum jalannya laga semifinal SEA Games 2021. Ini tentu menjadi keuntungan bagi Timnas Indonesia U-23 yang merupakan lawan Thailand sore nanti, Kamis (19/5/2022) pukul 16.00 WIB.

Zing News mengulik tuntas informasi tersebut melalui dua pengamat sepak bola Thailand, Tuntat Vinitmanon (Thairath TV) dan Ratchanipong Vorasarin (MCOT). Kelemahan utama Thailand saat ini ada di faktor koneksi dengan sang pelatih.

Hal itu dikarenakan persiapan Thailand yang dinilai terlalu tergesa-gesa pada SEA Games edisi kali ini. Hubungan antara pelatih Thailand, Alexandre Polking, dengan para pemain disinyalir bisa menjadi senjata makan tuan bagi mereka. Pelatih Timnas Thailand U-23, Alexandre Polking, telah menyiapkan strategi khusus (Foto: Twitter/@Changsuek_TH)

Saya kira kelemahan Thailand U23 saat ini adalah koneksi, kemampuan berkomunikasi karena guru dan siswa pelatih Polking mempersiapkan SEA Games ke-31 dengan tergesa-gesa. Mereka hanya punya waktu sekitar empat hari untuk berlatih bersama sebelum terbang ke Vietnam, ungkap Tuntat Vinitmanon.

Baca Juga :
Jadwal Siaran Langsung Piala Asia U-23 2022 Hari Ini di iNews: Korea Selatan vs Malaysia dan Thailand vs Vietnam

Pasalnya, Polking sejatinya merupakan pelatih baru di skuad Timnas Thailand U-23 Thailand. Pada awalnya ia hanya menjadi pelatih Timnas Thailand senior.

Dirinya kemudian ditunjuk secara mendadak oleh sang manajer, Nualphan Lamsam alias Madam Pang, menggantikan Worawut Srimaka. Polking sendiri sempat mengakui bahwa persiapan yang dilakukannya dengan tim terkesan terburu-buru.

Saya setuju dengan Anda tentang kelemahannya. Selain masalah waktu persiapan, ketua pelatih kepala juga dipindahkan dari Worawut Srimaka ke Alexandre Polking, tambah Ratchanipong Vorasarin.

Selain itu, Thailand U-23 saat ini dinilai memiliki stok pemain berkualitas yang terbatas. Para pemain lapis kedua Skuad Gajah Perang dianggap buruk dan memiliki kemampuan yang di bawah standar.

Kelemahan lain dari Thailand adalah bahwa pemain pengganti memiliki kualitas yang di bawah standar. Hal ini terlihat jelas pada pertandingan melawan Laos. Saat menyimpan pilar (pemain utama), U23 Thailand tidak bermain bagus, lanjut Vorasarin.

Catatan ini bisa menjadi bekal bagi Shin Tae-yong dalam memenumbangkan Thailand. Dibanding dengan Thailand, Indonesia justru melakukan persiapan yang jauh lebih matang karena sampai melakukan pemusatan latihan (TC) di Korea Selatan.

Baca Juga :
Preview Indonesia vs Thailand versi Media Thailand, Duet Witan dan Egy Jadi Sorotan

Original Source

Topik Menarik

{