Prediksi Line Up Indonesia Vs Thailand U-23 di SEA Games 2021: Rio Fahmi Tutup Lubang Asnawi

Prediksi Line Up Indonesia Vs Thailand U-23 di SEA Games 2021: Rio Fahmi Tutup Lubang Asnawi

Travel | BuddyKu | Kamis, 19 Mei 2022 - 14:17
share

NAM DINH, iNews.id- Timnas Indonesia U-23 akan melawan Thailand U-23 di semifinal sepak bola SEA Games 2021. Indonesia dipastikan tak bisa menurunkan bek andalannya Asnawai Mangkualam.

Laga ini berlangsung di Stadion Thien Truong, Nam Dinh, Kamis (19/5/2022). Shin Tae-yong harus memutar otak untuk menemukan komposisi terbaik melawan Tim Gajah Perang Muda.

Terlebih, Coach Shin tak bisa memainkan Asnawi di laga ini. Asnawi absen lantaran terkena akumulasi kartu kuning di laga sebelumnya.

Tentu ini jadi lubang yang wajib ditutup Shin Tae-yong. Namun kini Shin Tae-yong percaya diri bisa menutup posisi bek kanan yang ditinggal Asnawi.

Dia percaya Ilham Rio Fahmi bisa mengantikan tugas Asnawi dengan baik. Dia menilai permainan Rio Fahmi sudah meningkat pesat dibanding laga perdana vs Vietnam.

Untuk itu, tim iNews.id mencoba menyusun prediksi line up Timnas Indonesia vs Thailand U-23 di semifinal SEA Games 2021. Shin Tae-yong diprediksi tetap memakai formasi 4-3-3.

Posisi penjaga gawang Shin Tae-yong akan tetap memainkan Ernando Ari Sutaryadi. Selama dipercaya oleh Shin Tae-yon, Nando bermain sangat luar biasa di bawah mistar gawang Timnas Indonesia U-23.

Pada posisi bek kanan, Rio Fahmi kemungkinan besar akan bermain menggantikan Asnawi. Sementara dua bek tengah masih menjadi milik Fachruddin Aryanto dan Rizky Ridho, serta sisi kiri diisi oleh Alfeandra Dewangga.

Untuk gelandang Marc Klok dan Ricky Kambuaya akan tetap menjadi andalan menjaga kedalaman. Satu gelandang serang kemungkinan Marselino Ferdinand akan dimainkan.

Marsel menunjukkan permainan yang ciamik saat melawan Myanmar di laga terakhir grup A. Jadi Klok, Kambuaya dan Marselino kemungkinan akan bahu-membahu di lini tengah.

Untuk urusan lini serang sendiri, Timnas Indonesia memiliki dua winger subur yang tidak mungkin tergantikan keduanya adalah Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman. Sementara penyerang tengah akan ditempati oleh Irfan Jauhari.

Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia U-23 vs Thailand

Timnas Indonesia U-23 (4-3-3): Ernando Ari Sutaryadi (GK); Ilham Rio Fahmi, Fachruddin Aryanto, Rizky Ridho, Alfeandra Dewangga; Marc Klok, Ricky Kambuaya, Marselino Ferdinand; Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman, Irfan Jauhari.

Pelatih: Shin Tae-yong.

Topik Menarik