Loading...
Loading…
6 Pemain Thailand U-23 yang Wajib Diwaspadai Garuda Muda, Ada 2 Pemain Keturunan

6 Pemain Thailand U-23 yang Wajib Diwaspadai Garuda Muda, Ada 2 Pemain Keturunan

Powered by BuddyKu
Travel | Sportstars | Kamis, 19 Mei 2022 - 13:16

PHU THO - Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Thailand U-23 di semifinal cabang olahraga sepak bola SEA Games 2021. Duel tersebut akan berlangsung di Thien Truong Stadium, Nam Dinh dan disiarkan langsung oleh RCTI mulai pukul 16:00 WIB.

Kedua pelatih, Shin Tae-yong di kubu Timnas Indonesia U-23 dan Alexandre Polking di skuad Thailand tentu sudah menyiapkan racikan terbaik untuk memenangkan laga.

Bagi Shin Tae-yong setidaknya ada 5 pemain Timnas Thailand U-23 yang wajib diwaspadai Skuad Garuda Muda. Mereka bisa menjadi kunci tim asuhan Polking untuk menjegal asa Timnas Indonesia merebut kembali medali emas SEA Games yang terakhir kali diraih pada edisi 1991.

Berikut 5 pemain Timnas Thailand U-23 yang wajib diwaspadai Rizky Ridho dan kawan-kawan pada semifinal sore nanti:

6. Korawich Tasa

Korawich Tasa merupakan salah satu pemain di lini serang yang cukup diandalkan oleh pelatih Alexandre Polking. Korawich Tasa sudah menjadi andalan di timnas usia muda Thailand dalam beberapa tahun terakhir.

Beroperasi sebagai penyerang, Korawich Tasa sudah memperkuat Timnas Thailand mulai dari U-15 hingga U-23 saat ini.

Baca Juga :
5 Pemain Thailand yang Patut Diwaspadai Indonesia U-23, Nomor 3 Pesaing Egy-Witan

Sepanjang gelaran SEA Games 2021, Korawich Tasa sudah mencetak dua gol tepatnya saat membantai Singapura dan Kamboja dengan skor serupa 5-0. Barisan pertahanan Timnas Indonesia U-23 wajib mewaspadai striker yang memiliki kecepatan dengan nomor punggung 8 ini.

5. Ekanit Panya

Winger Timnas Thailand U-23 Ekanit Panya juga layak mendapat perhatian lebih dari para pemain Timnas Indonesia U-23. Ekanit Panya diketahui memiliki kelebihan dalam hal kecepatan.

Penetrasi yang biasa dilakukan Ekanit Panya akan cukup merepotkan barisan pertahanan Skuad Garuda Muda. Meskipun baru berusia 22 tahun, nama Ekanit Panya juga kerap diperhitungkan Alexandre Polking untuk menembus skuad senior Timnas Thailand.

Selama penyisihan grup SEA Games 2021 Ekanit juga sudah membukukan dua gol untuk skuad Gajah Perang-julukan Timnas Thailand. Semua gol Ekanit Panya lahir saat menghadapi membantai Singapura pada laga pertama penyisihan grup dengan skor telak 5-0.

4. Patrik Gustavsson

Patrik Gustavsson layak diwaspadai oleh pasukan Shin Tae-yong pada semifinal yang berlangsung sore nanti. Pasalnya, pemain keturunan Swedia itu memiliki postur sangat ideal untuk menjadi seorang ujung tombak. Ini harus menjadi perhatian serius dari semua pemain Timnas Indonesia U-23 ketika menghadapi bola mati.

Baca Juga :
5 Faktor Kegagalan Indonesia U-23 Kalahkan Thailand U-23, Nomor 1 Sebabkan Hujan Kartu Merah

lebih besar dari para pemain Indonesia. Patrik Gustavsson memiliki tinggai badan mencapai 187 cm. Jika dimainkan, bek senior Fachruddin Ariyanto kiranya pas untuk mengawal striker keturunan tersebut.

Pada babak penyisihan grup SEA Games 2021, striker berusia 21 tahun itu juga masuk jajaran pencetak gol terbanyak dengan tiga gol sejauh ini.

3. Benjamin James Davis Nama Benjamin Davis juga cukup familiar di skuad Timnas Thailand U-23 pada SEA Games 2021 kali ini. Pemain keturunan Inggris tersebut sejatinya juga pernah memperkuat timnas usia muda Singapura.

Pada September 2019, Davis dipanggil untuk pertama kali ke Timnas Thailand U-23 untuk persiapan SEA Games 2021. Memiliki darah Inggris yang kental dengan sepak bola, Davis bisa jadi merepotkan Timnas Indonesia U-23.

Davis selalu tampil sebagai starter dalam empat partai penyisihan grup Thailand di SEA Games kali ini. Indonesia harus sangat mewaspadai pemain yang memiliki visi tinggi di barisan tengah Thailand ini. Dia juga sudah menyumbang satu gol yang dia cetak saat menghantam Singapura 5-0.

2. Weerathep Pomphan

Weerathep Pomphan merupakan satu dari tiga pemain senior yang diikutsertakan Alexandre Polking di ajang SEA Games 2022 kali ini. Weerathep Pomphan adalah anggota skuad Timnas Thailand saat mengalahkan Indonesia di final Piala AFF 2020 lalu.

Selain Weerathep Pomphan, tiga pemain yang juga menjadi luka Indonesia di final Piala AFF 2020 lalu adalah Jonathan Kemdee, Kawin Thamsatchanan, dan Worachit Kanitsribampen.

Seperti diketahui, dengan leadership yang dimiliki Weerathep Pomphan merupakan motor permainan Thailand di SEA Games kali ini. Oleh sebab itu kehadiran Weerathep Pomphan wajib diwaspadai betul oleh Shin Tae-yong. Tugas besar bagi Marc Klok dan Ricky Kambuaya untuk memenangi duel kontra

1. Kawin Thamsatchanan Kiper senior Thailand Kawin Thamsatchanan juga tak bisa diremehkan. Dengan segala pengalaman yang dimiliki, Kawin bisa saja jadi momok bagi lini serang Timnas Indonesia dalam upaya membobol gawang Thailand.

Kawin sudah seringkali menghadapi banyak karakter pemain Indonesia. Ia menjadi kiper utama saat Timnas Thailand mengalahkan Indonesia di final Piala AFF 2016 lalu.

Baca Juga :
Preview Indonesia vs Thailand versi Media Thailand, Duet Witan dan Egy Jadi Sorotan

Pada ajang SEA Games 2021, penjaga gawang berusia 32 tahun itu didapuk sebagai kapten skuad Gajah Perang-julukan Timnas Thailand. Kawin juga baru kebobolan dua gol di SEA Games 2021, yakni ketika menghadapi Malaysia.

Original Source

Topik Menarik

{
{