Loading...
Loading…
Ada Mitos Mengerikan, Tak Ada Satupun Pejabat Berani Lewati Gerbang Candi Ini!

Ada Mitos Mengerikan, Tak Ada Satupun Pejabat Berani Lewati Gerbang Candi Ini!

Travel | indozone.id | Rabu, 18 Mei 2022 - 18:00

Dalam sejarah Indonesia, tercatatKerajaanMajapahitmerupakankerajaanHindu-Buddha terakhir. Enggak hanya menguasai nusantara, wilayah Majapahit juga sampai ke Malaysia, Brunei, Singapura, Thailand, danFilipina.

Majapahitmenjadikerajaanterbesardankuat di abad ke 13 dengan kekuatan angkatan lautnya yang disebut Talasokrasi atau Kemaharajaan Bahari. Setidaknya ada 98kerajaanyang berada dalam kekuasaanMajapahit. Situs Trowulan di Mojokerto, Jawa Timur. (Vivi Sanusi/IDZ Creators)

Kerajaanyang didirikan oleh Raden Wijayadanbertahta pada 1293-1309. Majapahit mencapai puncak kejayaannya pada masa Hayam Wurukpada 1350-1389 dengan Maha Patihnya Gajah Mada yang terkenal dengan Sumpah Palapa menyatukan seluruh wilayah di nusantara. Situs Trowulan di Mojokerto, Jawa Timur. (Vivi Sanusi/IDZ Creators)

PeninggalanKerajaanMajapahitbisa disambangi di Trowulan Mojokerto, Jawa Timur. Jejaknya yang tersisa berupacandi, gapura, petirtaan,dankolam. Jejak arkelogidanartefakMajapahitjuga bisa dilihat di MuseumMajapahit. Situs Trowulan di Mojokerto, Jawa Timur. (Vivi Sanusi/IDZ Creators)

Berbagai koleksi berupa alat-alat rumah tangga, keramik dari beberapa negara asing, logam berupa mata uang kuno, alat-alat upacara,danjuga koleksi batu berupa komponencandi, arca, danprasasti ada di sini.

Baca Juga :
5 Tempat Wisata di Indonesia yang Dipercaya Dapat Membuat Pasangan Putus Cinta

Salah satucandipeninggalanMajapahitadalahCandiBajangRatuyang berarti raja kecil yang konon berkaitan dengan Raja Jayanegara yang bertahta ketika berusia masihbajangatau kecil. Situs Trowulan di Mojokerto, Jawa Timur. (Vivi Sanusi/IDZ Creators)

Terdapatmitosbila mengunjungicandiini yaitu para pejabat pemerintah dilarang masuk atau melewati gerbangcandi. Bila dilanggar akan bernasib buruk. Di balik indahdanasrinyaCandiBajangRatumasih tersimpanmisteriakanmitosyang menyebar di masyarakat.

Bikin cerita serumu dan dapatkan berbagai reward menarik! Lets join IDZ Creators dengan klik di sini. IDZ Creators

Original Source

Topik Menarik